Wagub Musa Rajekshah Resmikan Pembangunan Gedung SMA Islam Cendekia Tahfidz

  • Bagikan
Wagub sumut

membaranews.com-(Tapteng)

Wagub Sumut Musa Rajekshah meletakkan batu pertama sekaligus menandatangani prasasti pembangunan Gedung SMA Islam Insan Cendekia Tahfidz Qur’an Yatim/Piatu & Dhuafa Badiri  Desa Kebun Pisang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sabtu (13/2/2021).

Wagub Musa Rajekshah mengatakan, peresmian pembangunan gedung tersebut menunjukkan semangat yang luar biasa dari para pemangku kepentingan.

“Alhamdulilah sampailah langkah kami kesini. Kami menyadari, kedatangan ini paling tidak memberi semangat. Insya Allah, nanti bapak/ibu, bukan hanya semangat juga ada bantuan yang kami berikan”, kata Wagub.

Musa Rajekshah  mengatakan, pendidikan salah satu fokus Pemprov Sumut,akan  memberi bantuan pembangunan ruang kelas laboratorium komputer untuk pembangunan SMA Islam Insan Cendikia Tahfidz Qur’an.

“Mudah-mudahan daerah ini dapat manfaatnya dengan adanya sekolah ini nanti. Masyarakat sekitar  akan dapatkan barokahnya. Yang pasti kalau sudah ada sekolah,  jalan sudah pasti jadi lebih bagus. Harga tanah pasti naik sekitar sini,” sebutnya.

Ketua Yayasan Insan Cendekia Tahfidz Qur’an Yatim/Piatu & Dhuafa Badiri Irwandi berterima kasih kepada Wagub Sumut Musa Rajekshah berkenan hadir dan memberikan bantuan kepada yayasan .

Tempat  ini merupakan hibah dari bapak Suyatno beserta keluarga untuk pembangunan sekolah SMA Tahfidz Qur’an Cendekia Yatim/Piatu dan Dhuafa,” ungkapnya.

Sekolah ini  sudah berjalan 3 tahun dan masih menumpang. Jumlah siswa sekitar 60 orang, 35 % diantaranya yatim piatu dan dhuafa, semua biaya gratis

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Anggota DPRD Sumut Irham Buana, Kepala BPKAD Sumut Ismael Penerus Sinaga, Forkopimda Tapteng dan Alim Ulama. (SW)

Foto :
Wagub Musa Rajekshah menandatangani prasasi pembangunan Gedung Sekolah Islam Insan Cendikia Tahfif Qur’an. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *