Pesantren Darul Mursyid Raih Juara Umum II Methodist-2 Education Expo 2023.

  • Bagikan

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Sumatera Utara kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Juara Umum II pada Methodist-2 Education Expo (MEE) Tahun 2023 Tingkat Regional.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM Arjun Arifin Lase mengatakan, MEE merupakan olimpiade bergengsi di tingkat Regional Sumatera Utara selalu rutin diikuti santri-santriwati Pesantren Darul Mursyid.

MEE diselenggarakan Perguruan Methodist-2 Medan dan tahun ini yang ke-21 berlangsung 3-4 November 2023 diikuti ribuan pelajar berbagai sekolah dari 22 Kabupaten/Kota di Sumut.

“Alhamdulillah, santri Pesantren Darul Mursyid berhasil meraih Juara Umum II,” ucap Arjun Arifin, Rabu (09/11/2023).

Prestasi diraih yakni bidang studi Kimia atas nama Sabrina Salsabilah Putri meraih medali Emas. Bidang studi Fisika atas nama Muhammad Rafael dan Namira Saulina masing-masing meraih Perak, Fajar Langitan dan Siti Fadhilah masing-masing meraih Perunggu. Bidang studi Biologi atas nama Andika Prama Yufdi dan Fatia Khusnaini masing-masing meraih Emas, Farhatul Fuada meraih Perak. Bidang studi Ekonomi atas nama Aidil Rahmat dan Hutri Sapta Hadi masing-masing meraih Emas, Zal Hasmi dan Lailatul Ulfa masing-masing meraih Perak, Fadlan Jallana, Afifa S dan Nadia H masing-masing meraih Perunggu. Bidang studi Matematika atas nama Fadhli Fahlevi Muhammad dan M. Aziz Setiawan masing-masing meraih Perak, Aldi Firmansyah, Afif Ahmad Fathoni, Arya R. S Siregar dan Adinda Trishabila Harahap masing-masing meraih Perunggu.

Salah satu guru pembina olimpiade PDM Eli Astuti SPd mengatakan, raihan prestasi gemilang tersebut setelah Pesantren Darul Mursyid berhasil meraih 5 medali Emas, 7 Perak dan 9 Perunggu.

Dengan demikian Pesantren Darul Mursyid ditetapkan menjadi Juara Umum II MEE 2023,ujar Eli.

Eli mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) Jafar Syahbuddin Ritonga selaku pengelola PDM, Direktur, para Wakil Direktur, guru dan seluruh karyawan Pesantren Darul Mursyid.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa menambah keberkahan bagi Pesantren Darul Mursyid, kejayaan Islam serta menjadi kebanggaan bagi para orang tua dan guru,” ucap Eli.

Direktur PDM Drs Yusri Lubis menyebutkan, deretan prestasi terus bertambah pada ajang olimpiade-olimpiade bergengsi tentu akan berdampak positif untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid.

“Selamat dan sukses buat bapak-ibu guru telah membimbing dan berjuang demi suksesnya santri kita hingga berhasil meraih medali,” ucap Yusri Lubis.

Yusri berharap, berbagai prestasi itu bisa membawa berkah untuk masa depan para santri dan Pesantren Darul Mursyid. Juga bisa menjadi motivasi bagi santri lain untuk terus bersungguh-sungguh dalam meraih prestasi sains.

Terpisah, Ketua Umum YASPENHIR Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR) sangat mengapresiasi atas raihan prestasi ini.

“Selamat dan sukses untuk tim olimpiade MEE 2023. Teruslah berkarya dan tunjukkan kemampuan serta kecintaan generasi muda terhadap sains,” ujar JSR.

JSR juga Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi Umat MUI Provinsi Sumut ini menyatakan, prestasi dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun bukan berarti sudah puas. Masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi serta konsisten dalam mewujudkan Pesantren Darul Mursyid sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera Bagian Tenggara. (Borneo)

Foto :

Ketua Badan Pendiri YASPENHIR Hj Riana Siregar bersama Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM.(Istimewa)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *