Karutan Humbahas Sahat Parsaulian lakukan Deteksi Dini

  • Bagikan

Karutan Humbang Hasundutan Sahat menyambangi WBP di Blok Hunian.(Foto : Istimewa).

Humbang Hasundutan I membaranews.com

Surat Edaran Direktur Pemasyarakatan Nomor : PAS-2077.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 terus dilaksanakan jajaran Rutan.

Karutan Humbang Hasundutan (Humbahas) Sahat Parsaulian melakukan pengawasan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Blok Hunian, Selasa malam (12/12/2023).

Pengawasan dilakukan sebagai upaya deteksi dini dan interaksi positif antara Karutan dan warga binaan merupakan dalam menciptakan lingkungan harmonis di dalam rutan.

Dalam banyak kasus, warga binaan mungkin merasa terabaikan atau tidak dihargai oleh sistem. Dengan menyapa dan mendengarkan mereka , Sahat dapat membangun hubungan yang lebih baik, memberikan rasa kepercayaan sekaligus meningkatkan motivasi warga binaan berperilaku positif serta berpartisipasi dalam program pembinaan.

Didampingi seluruh Pejabat Struktural, Staf dan Jajaran Pengamanan, Sahat mengecek dan menyapa setiap kamar hunian dengan menanyakan kondisi WBP.

Para WBP

 Kegiatan ini disambut dengan bahagia oleh para WBP, pasalnya dalam setiap kegiatan WBP Karutan selalu meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah dan curhatan para WBP.

“Kami datang kesini untuk bertemu dan mengetahui keadaan teman-teman warga binaan. Jika ada masalah dalam layanan seperti layanan kesehatan, persediaan makanan dan sanitasi biar segera kita selesaikan,” kata Sahat.

Sabar juga melakukan kegiatan bersih-bersih di kamar hunian dan melakukan razia insidentil guna mengamankan barang-barang terlarang di setiap kamar hunian. 

Kegiatan ini juga merupakan langkah antisipasi dimana sebentar Hari Natal dan Tahun Baru 2024 sehingga kita saling menjaga satu sama lain, ujar Sahat.

Sahat berharap, kegiatan ini membuat para WBP lega karena unek-unek bisa tersampaikan sehingga tercipta suasana kondusif di Rutan Humbang Hasundutan.(Zul/Rel).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *