Bupati Dolly Fasilitasi Pembuatan e-KTP Bagi Siswa SMA/Sederajat se-Tapsel.

  • Bagikan

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu saat berdialog dengan siswa-siswi SMAN 1 Angkola Barat, Jumat (26/04/2024). (Foto : Istimewa)

Tapanuli Selatan I membaranews.com

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu memfasilitasi pembuatan e-KTP bagi siswa-siswi SLTA/sederajat se-Kabupaten Tapsel.

Kali ini penyerahan e-KTP secara simbolis kepada 20 siswa-siswi SMAN 1 Angkola Barat Kabupaten Tapsel, Jumat (26/04/2024).

Bupati Dolly mengatakan, diberikan fasilitas sampai ke sekolah-sekolah yakni untuk membantu kemudahan siswa-siswi yang ingin membuat dokumen e-KTP bahkan sampai pengaktifan data kependudukan digital.

Bila mengurus sendiri dan melakukan perekaman e-KTP ke pusat Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok akan membutuhkan waktu dan biaya sehingga bisa mengganggu proses belajar siswa.

“Ini kita fasilitasi sehingga siswa-siswi direkam dan siap di sekolah masing-masing,” terang Dolly saat penyerahan e-KTP.

Disisi lain Dolly memotivasi para siswa agar dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat lebih tinggi yakni perguruan tinggi dengan niatan istiqamah pada pilihannya dibarengi dengan semangat.

Kadis Dukcapil Tapsel diwakili Sekretaris Ambia mengungkapkan, kini Pemkab Tapsel telah mengadakan gerak peduli atas kepemilikan dokumen kependudukan secara usia dini.

Manfaatnya untuk siswa-siswi sebagai keperluan pelayanan publik dan pemilihan umum termasuk sukses Pilkada pada November 2024 mendatang.

Ambia menambahkan, program itu sebelumnya juga sudah berjalan ke seluruh SLTA/sederajat di wilayah Kabupaten Tapsel rutin setiap tahunnya.

“Penyerahan e-KTP di SMAN 1 Angkola Barat sebanyak 150 keping e-KTP,” sebut Ambia.

Tema kegiatan kata Ambia, Dukcapil Sikola
yang berarti Dukcapil menyiapkan Dokumen Kependudukan anak sekolah.

Abdul Malik dan Ameliani Siregar mewakili siswa kompak mengucapkan terima kasih kepada Bupati Dolly Pasaribu.

“Kami merasa terbantu adanya program Pemkab Tapsel ini sehingga kami tidak lagi ke Sipirok. Kini e-KTP kami sudah ada untuk kebutuhan penunjang nantinya,” ujar Malik dan Ameliani. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *