Wabup Palas Zarnawi Pantau Penyaluran BST di Kantor Pos Sosa

  • Bagikan
Wabup Zarnawi

membaranews.com (Palas)

Wakil Bupati Padanglawas (Palas) H.Ahmad Zarnawi memantau penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Sosa Kecamatan Sosa , Selasa (16/2/2021).Pemantauam untuk memastikan bantuan tepat sasaran dan lancar.

Zarnawi mengatakan, BST wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat di situasi pandemi Covid -19.

“Pemantauan ini untuk memastikan penyaluran tepat sasaran serta mematuhi protokol kesehatan bagi warga penerima untuk menerapkan 3 M yakni memakai masker , mencuci tangan ,menjaga jarak “, kata Wabup.

Penyaluran BST kepada masyarakat dilaksankan pihak Kantor Pos Sosa sesuai jumlah penerima bantuan secara bergilir setiap desa.

Disela pemantauan , Wabup. Zarnawi  didampingi Plt Kaban Bappeda Palas ,M.Khaidir Harahap berharap , warga penerima bantuan BST dapat memannfaatkan bantuan untuk kebutuhan keluarga ditengah pandemi Covid -19.

“Saya melihat  dan memastikan sejauh mana bantuan tepat sasaran , sejauh mana proses penyerahan bantuan dari segi prosedur pada kondisi pandemi Covid-19. Apakah sudah mematuhi prokes “, ujar Zarnawi .

Wabup  mengingatkan, dalam penyaluran BST semua harus berkomitmen mematuhi prokes Covid-19 melalui social distancing maupun physical distancing sehingga penyaluran BST ini tidak hanya pada sisi ketepatan sasaran tetapi bagaimana mencegah, meminimalkan dan menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19.

“Saya harap kita semua melaksanakan protokoler kesehatan Covid-19, sehingga penyaluran BST ini tidak saja tepat sasaran tapi juga mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya lagi

Wabup Zarnawi  berpesan BST yang sudah diterima masyarakat patut disyukuri, benar-benar dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama kebutuhan pokok sehari-hari.

“Jangan sampai bantuan disalahgunakan terlebih dipergunakan untuk hal-hal yang tidak baik diluar dari kebutuhan pokok sehari-hari” pesan Zarnawi. (ISN)

Foto :

Wabup Palas H.Ahmad Zarnawi memantau penyaluran BST di Kantor Pos Sosa Kecamatan Sosa.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *