Polres Padanglawas Tes Urine Mendadak Anggota

  • Bagikan

membaranews.com (Palas)

Kapolres Padanglawas , AKBP Jarot Yusviq Andito , SIK mendadak menginstruksikan Kasi Propam untuk mengawasi kegiatan tes urine bagi seluruh anggota Polri yang bertugas di seluruh Polsek.

Tes dilakukan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres membuat kaget seluruh anggota karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan.

“Seluruh anggota personel Polri yang bertugas di Polsek Barumun Tengah dan Barumun mengikuti tes urine ,” kata Kapolres AKBP Jarot Yusviq Andito, SIK melalui Kasat Binmas Iptu Rahmad Saleh Nainggolan didampingi Kasi Propam Ipda Guliat Harahap, Kamis (25/2/2021) usai kegiatan supervisi dirangkai tes urine mendadak di halaman Mapolsek  Barumun.

Anggota Polri menjalani tes urine  diperkenankan memasuki toilet diawasi anggota Propam dan menyerahkan air seninya pada petugas kesehatan menggunakan tempat yang telah disiapkan.

Tes urine untuk memastikan anggota Polri terbebas dari penggunaan atau penyalahgunaan narkoba.
“Hari ini kita laksanakan tes urine mendadak kepada anggota yang bertugas di fungsi opsnal maupun Polsek,”ujar Rahmad.

“Kita lakukan pembinaan internal terhadap anggota, agar tidak main-main dengan narkoba. Tes urine dilaksanakan secara berkala dan acak”,tambahnya.

Rahmad menegaskan,  sesuai Instruksi Kapolres akan menindak tegas siapa pun polisi yang terlibat kasus penggunaan narkoba. Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti akan menerima hukum dengan dipidana.

‘Narkoba akan menghancurkan karir dan hidup sengsara, keluarga berantakan .Hentikan gunakan narkoba, bila ditemukan akan diproses hukum,” ujarnya.

Rahmad menambahkan, tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,”tegasnya .(ISN)

Foto :

Kasi Propam Polres Padanglawas Ipda Guliat Harahap mengawasi ketat tes urine anggota Polri di Polsek Barumun , Barumun Tengah dan Sosopan.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *