Bupati Dolly : Pengamanan Idul Fitri Berjalan Efektif

  • Bagikan
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni menghadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023 di Kabupaten Paluta. (Foto : Istimewa)

Padang Lawas Utara I membaranews.com

 

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu berharap pengamanan Idul Fitri 1444 H/2023 dapat berjalan secara efektif dan tidak ada kendala yang berarti.Dengan demikian masyarakat bisa bersilaturahmi dan menyambung komunikasi yang sempat renggang selama 3 tahun pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, pandemi bisa kita lalui. Mari saatnya kita bersatu,” kata Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu disela menghadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2023, Senin (17/04/2023).

Apel pasukan bertemakan “Mudik Aman Berkesan” tersebut dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara (Paluta).

Apel di wilayah hukum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Paluta dihadiri Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Dan Yon C Brimobdasu, Dan Yonif 123/RW, Dankipan C 123/RW, Dan Sub Denpom 1/2-3, Waka Polres Tapsel, Sekda Paluta, para pejabat Paluta dan Tapsel, Ketua MUI Paluta dan Tapsel, Ketua FKUB Paluta dan Tapsel, Ketua Kwarcab Pramuka Paluta dan Tapsel, Kapolsek se jajaran Polres Tapsel, Kapos Lantas Polsek se jajaran Polres Tapsel, personel TNI/POLRI, personel Satpol PP, Dinkes, Kabid Lalu Lintas Dishub Tapsel, BPBD, dan lainnya.

Sebagaimana amanat Kapolri, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2023 sekaligus wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder lain dalam rangka mengamankan mudik lebaran dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Apel ditandai penyematan pita kepada pasukan Apel yang akan berjaga sesuai masing-masing zona oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap selaku Pimpinan Apel.

Pos Pengamanan (Pospam) Ketupat Toba Idul Fitri 1444 H wilayah Tapsel yakni di Batu Jomba Kecamatan Sipirok, di Parsariran Kecamatan Batang Toru, di Aek Sijorni Kecamatan Sayur Matinggi.

Sementara untuk Pos Pelayanan (Posyan) juga ada di tiga titik yaitu di Alun-Alun Sipirok Kecamatan Sipirok, di Pal XI Kecamatan Angkola Timur dan di Aek Badak Kecamatan Sayur Matinggi. (Borneo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *