Kabupaten Palas Dapat Alokasi Rp.170 M Untuk Infrastruktur Jalan. Zarnawi : Terima Kasih Pak Edy Rahmayadi

  • Bagikan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bertemu dengan para Camat, Kepala Desa, guru dan OPD Kabupaten Palas di Gedung Serbaguna Palas.(Foto : Kominfosu)

 

 

membaranews.com (Medan)

 

Kabupaten Padanglawas (Palas) mendapat alokasi dana Rp.170 M dari Pempro Sumut) untuk pembangunan infrastruktur jalan di kawasan Palas.

Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan jalan dengan total panjang sekitar 30 Km.

“Kami berterima kasih kepada Pak Gubernur telah mengalokasikan dana Rp.170 M untuk pembangunan jalan karena memang sangat kami butuhkan,” kata Ahmad Zarnawi Pasaribu pada pertemuan Gubernur Sumut dengan Camat, Kepala Desa, Guru dan OPD Kabupaten Palas di Gedung Serbaguna Palas,Jumat (14/10/2022).

Ada delapan ruas jalan di Palas yang masuk dalam proyek Multi Years Contract (MYC) Pemprov Sumut. Antara lain Jalan Sibuhuan-Penyabungan 6 Km, Binanga – Aek Nabara Tonga 2,2 Km, Ujungbatu – Batas Riau 3,4 Km, Sibuhuan – Ujungbatu 3,6 Km, Paringgonan – Sibuhuan 1,6 Km, Sihaporas (batas Paluta) – Paringgonan 6,3 Km, Aek Nabara Tonga – Sibuhuan 4,5 Km, Aliaga – Muara Tige – Batas Riau 4,5 Km. Juga akan dilakukan pembangunan 3 box culvert di ruas jalan Sihaporas – Paringgonan. Ada juga pembangunan jembatan, dan gorong/drainase sepanjang 4 Km.

Perbaikan jalan, menurut Edy Rahmayadi, akan memberikan dampak besar pada perekonomian suatu daerah. Walau begitu, Edy juga meminta dukungan semua pihak agar proyek perbaikan infrastruktur jalan di Palas sukses dan lancar.

“Kita ingin masyarakat bisa menikmati jalan yang layak, itu juga akan mengurangi cost distribusi barang/jasa, yang akan meningkatkan perekonomian kita, makanya itu harus sama-sama kita dukung,” kata Edy didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Edy memberi motivasi kepada Kepala Desa untuk memaksimalkan Dana Desa. Mendorong Kepala Desa agar lebih kreatif dan inovatif membimbing masyarakatnya untuk lebih maju.

“Ayo Pak Kepala Desa, kalian setiap tahun dapat anggaran, maksimalkan anggaran tersebut secara efektif.Kalau kalian bikin mantap desa kalian datang aku ke sana, saya tambahi uang kalian, tak perlu berebut ke kota, tapi harus ada kehidupan lebih baik di desa. Camat juga harus ikut, bantu desa-desanya,” kata Edy sembari menunjukkan video desa-desa maju di Jawa.

Edy juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat, alat pertanian, paket kesehatan dan alat kesehatan untuk Puskesmas dan Puskesmas Pembantu.

Turut dalam kunjungan Gubernur Edy Rahmayadi Plt Kadis Kominfo Ilyas Sitorus, Plt Kabiro Kesra Baharuddin Siagian, Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Bambang Pardede, Kadis Sosial Basarin Yunus Tanjung.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *