Ketua DPRD Langkat Surialam Dukung UKW PWI

  • Bagikan
DPRD Langkat Surialam

membaranews.com (Langkat)

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat masa bakti 2020-2023 audiensi ke pimpinan DPRD Langkat, Jumat (26/2/2021) Pengurus PWI Langkat dipimpin Darwis Sinulingga disambut Ketua DPRD Langkat Surialam.

Pada pertemuan penuh persahabatan itu,Darwis memperkenalkan pengurus PWI Langkat masa bakti 2020-2023 hasil Konferensi Tahun 2020. Yakni, Sekretaris Sukardi F. Bakara, Wakil-Wakil Ketua M. Sejari, Abd. Malik Ariadi, Budi Zulkifli.

Darwis mengharapkan kerjasama PWI dan DPRD,Pemkab Langkat dalam penyampaian dan penyebaran informasi, publikasi kepada masyarakat melalui media. Sehingga masyarakat Kabupaten Langkat mengetahui peran dan fungsi lembaga DPRD sebagai wakil rakyat.

“Sebanyak 33 orang anggota dan pengurus PWI baik wartawan cetak,media online maupun wartawan tv siap untuk mempublikasikan kegiatan DPRD Langkat,” kata Darwis.

Darwis menegaskan, wartawan yang tergabung dalam wadah PWI sudah memiliki kualitas, profesionalitas,integritas karena telah memiliki Sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagaimana yang disyaratkan Dewan Pers.

Semua orang bisa jadi wartawan tetapi belum tentu seseorang itu wartawan yang bekerja secara profesional. Ibarat mengendarai mobil tetapi belum memiliki SIM yang berarti itu salah, demikian Darwis menganalogikan makna wartawan yang sebenarnya.

Selanjutnya Darwis menambahkan, untuk kedepan seseorang (narasumber) dapat menolak diwawancarai oleh wartawan yang belum memiliki Sertifikat UKW.

Ketua DPRD Langkat Surialam,SE mengucapkan selamat kepada Kepengurusan PWI masa bakti 2020-2023 yang sudah terbentuk.

Surialam mendukung sepenuhnya program PWI Langkat menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Pelaksanaan UKW sangat positif dalam upaya mewujudkan wartawan berkualitas,profesional dan kompeten”,slujar Surialam.

Surialam juga berharap terwujud sinergitas PWI dengan DPRD Langkat sehingga kegiatan-kegiatan DPRD dapat terpublikasi ditangan orang-orang yang profesional.(Agung)

Foto :

Ketua DPRD Langkat Surialam Bersama Pengurus PWI Langkat 2020-2023.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *