Peran Media Menghadapi Pemilu 2024 Dibutuhkan Dalam Penyampaian Informasi

  • Bagikan
Ketua KPU Langkat Sofyan Sitepu.(Foto : Istimewa)

Langkat I membaranews.com

 

Ketua KPU Langkat Sofyan Sitepu mengatakan, KPU sudah melakukan beberapa tahapan dalam menghadapi Pemilu 2024. Termasuk membentuk Badan Adhoc dan sosialisasi.

“Peran media sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi positif terhadap semua lapisan masyarakat, melalui pemberitaan,” kata Sofyan pada Seminar Peran Media Menghadapi Pemilu 2024 di Hotel Rindu Alam Bukit Lawang, Sabtu (25/2/2023).

Dikatakan, peran media dapat menghempang berita-berita hoax kemungkinan banyak dilansir media sosial.

Media diharapkan mampu menciptakan ruang yang memungkinkan masyarakat mendiskusikan wacana publik seperti Pemilu dari berbagai sisi, baik penyelenggara maupun peserta Pemilu.

Peran Media mampu mengorganisir publik untuk terlibat pada aktivitas politik. Di Pemilu 2024, Media harus mendorong keterlibatan aktif masyarakat baik untuk menjadi bagian dari penyelenggara Pemilu, peserta Pemilu, bahkan dapat meyakinkan masyarakat untuk menggunakan hak politiknya.

“Ini dikatakan mobilisasi Media sebab Media mampu mempengaruhi publik,” kata Sopyan pada acara dihadiri Plt.Bupati Langkat diwakili Asisten II H. Sukhyar Mulyamin perwakilan OPD Pemkab Langkat, Koramil 05 Bahorok, Camat Bahorok, Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik, Pengurus dan anggota PWI Langkat. (Jarik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *