PWI Langkat dan Projek Wing Sumatera Tebar 1000 Bibit Ikan Nila Merah di Irigasi Bukit Lawang 

  • Bagikan
Anggota Wong Sumatera menabur benih ikan nila merah di aliran primer irigasi Bukit Lawang.(Foto : msajarik)

Langkat I membaranews.com

 

 

Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Ke 77 Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Langkat melaksanakan berbagai kegiatan seperti bakti sosial, seminar dan tabur bibit ikan nila merah.

Pelaksanaan tabur benih ikan dilakukan PWI Langkat bekerja sama dengan Projek Wing Sumatera di aliran irigasi Bukit Lawang usai acara pembukaan Seminar Peran Media Hadapi Pemilu 2024 di Hotel Rindu Alam Bukit Lawang, Sabtu (25/2/2023).

Dalam kegiatan ini PWI Langkat menyerahkan 1000 ekor benih ikan nila merah untuk ditaburkan di aliran irigasi Bukit Lawang.Kegiatan ini dilakukan karena PWI Langkat peduli dengan pelestarian alam dan lingkungan.

“Penaburan benih ikan bertujuan untuk dilestarikan dapat berkembang biak dihabitat yang bar,” kata Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga.

Sementara itu Khairuddin Ch salah seorang pengurus Projek Wing Sumatera ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kami tidak menduga bakal menerima bantuan benih Ikan dari PWI Langkat dan sama sama menabur disaluran Primer Irigasi Bukit Lawang,sebutnya.

Dikatakannya , lokasi ini merupakan daerah larangan mengambil ikan dengan cara menyetrum, menjala dan memancing sesuai kesepakatan kelompok masyarakat diperkuat dengan surat Peraturan Tiga Kepala Desa (Perkades).

Selain saluran irigasi, aliran sungai Bahorok juga telah ditetapkan sebagai daerah larangan sehingga ke depan kedua lokasi itu menjadi icon wisata ikan mampu mendongkrak minat kunjungan wisata,tambahnya.

Khairuddin menegaskan, titik -titik lokasi daerah larangan dijaga dan diawasi oleh masyarakat sehingga terjalin pengawasan bersama.

Bagi warga yang mencoba mengambil ikan seperti memancing, menjala , menyetrum atau lainnya dikenakan sanksi sosial dan moral berupa denda berbentuk material non materi, ujar Khairuddin.(Jarik)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *