Angin Puting Beliung Hancurkan Satu Rumah Di Sosopan

  • Bagikan

membaranews.com (Palas)

 

Satu rumah  panggung berdinding  papan  di Desa Sigala -gala ,Kecamatan Sosopan,Kabupaten Padanglawas(Palas) porak poranda tertimpa pohon besar akibat angin puting beliung ,Jumat siang (2/4/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Pemilik rumah Darma alias Cenek (42) warga Desa Sigala-gala ditemui di lokasi mengaku kejadian tersebut secara tiba tiba terdengar suara gamuruh.

“Saat kejadian saya sedang melayani warga yang membeli barang kelontong ,tapi tidak ada korban jiwa”,ungkapnya.

Darma menjelaskan ,akibat kejadian angin  puting beliung disertai tumbangnya  pohon besar yang berada tidak jauh dari rumah telah merobohkan rumah miliknya.

“Tidak hanya atap rumah yang hancur tapi barang-barang dagangan kelontongnya  juga ikut hancur tertimpa batang batang kayu yang patah dari pohon yang patah,”sebutnya.

Darma menceritakan, angin puting beliung terjadi  sekitar pukul 14.30 WIB usai Jumat,terdengar suara gemuruh disertai angin kencang.Tidak berapa lama berselang ,secara tiba -tiba sebatang pohon besar tidak jauh dari lokasi rumahnya roboh dan menimpa bagian  atap rumah.Akibatnya rumah roboh dan porak poranda dengan kondisi rusak parah,ujar Darma yang akrab disapa warga Cenek.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Sosopan ,Gempur Hasibuan mengatakan, angin puting beliung selain menerbangkan atap rumah warga juga merusak satu unit rumah panggung berdinding papan milik Darma. Kondisinya  hancur tertimpa batang kayu besar yang tumbang.

“Rumah milik Darma kondisinya rusak parah dan sebagian barang -barang dagangan kelontongnya hancur tertimpa batang kayu,”ujar Gempur.(ISN).

 

Foto :

Rumah Darma hancur tertimpa pohon kayu tumbang akibat angin puting beliung.(ist)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *