Bobby – Kahiyang Kunjungi Warga Terdampak Banjir Luapan Sungai Deli

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Bobby-Kahiyang mengunjungi warga terdampak banjir luapan Sungai Deli pada lebaran pertama di kelurahan Aur Kec. Medan Maimun, Kamis (13/5/2021).

Ratusan rumah terendam air dari luapan Sungai Deli sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Air baru surut berselang tiga jam kemudian tepatnya sekitar pukul 06.00 WIB.

Wali Kota Bobby Nasution dan Ketua TP PKK Kahiyang Ayu tiba dilokasi sekitar pukul 14.00 WIB disambut gembira warga setempat. Selanjutnya, Bobby-Kahiyang meninjau kondisi Sungai Deli yang sudah surut. Bobby berdialog dengan warga.

Bobby mengatakan, sungai berperan penting dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia. Aliran air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk untuk dapat bertahan hidup.

Masyarakat dihimbau bersama-sama menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Medan. Apalagi di Kampung Aur, ada warga yang tinggal di dekat sungai.

“Kita semua punya kewajiban sama untuk menjaga dan melestarikan sungai. Pemko Medan terus melakukan normalisasi agar sungai tidak meluap dan kembali bersih,” sebut Bobby

Pada kunjungan itu, Bobby menyerahkan bantuan Pemko Medan berupa makanan untuk warga terdampak banjir. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *