NU Batu Bara Beri 100 Paket Sembako Korban Banjir

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Batu Bara bersama seluruh Badan Otonom menyalurkan bantuan sosial paket sembako untuk korban banjir di Kecamatan Nibung Hangus,(25/8/2021)

Ketua Tanfidziah PC NU Batu Bara H Bakhtiar Mogaza mengatakan, kita bersama GP Ansor ,Banser, Fatayat NU, IPNU dan PMII menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kecamatan Nibung Hangus.

Bantuan diberikan dari rumah ke rumah (door to door) ke warga terdampak banjir sebanyak 100 Paket sembako. Pemberian sembako di dua desa di Kecamatan Nibung Hangus yakni, Desa Sei Mentaram dan Tanjung Mulia, ujar Bakhtiar

“Melihat kondisi mereka kita sangat prihatin. Sampai hari ini masih ada rumah warga terendam air. Walaupun tidak separah beberapa hari lalu. Setidaknya bantuan ini sedikitnya dapat membantu mereka. Mudah-mudahan dapat bermanfaat,” katanya.

Ketua GP Ansor Batu Bara Burhan mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan di Desa Sei Mentaram dan Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Nibung Hangus, bantuan yang sama juga telah disalurkan GP Ansor dan Banser di sejumlah wilayah terdampak banjir. Diantaranya, Desa Barung-Barung, Desa Pematang Panjang, Desa Bulan-Bulan, Desa Perupuk, Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir.

Selanjutnya, Desa Air Hitam, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kelurahan Labuhan Ruku, Desa Dahari Selebar, Desa Dahari Indah, Kecamatan Talawi, Desa Lima Laras ,Desa Ujung Kubu Kecamatan Nibung Hangus.

“Ini merupakan upaya kita untuk membantu masyarakat terdampak banjir. Sebab, ini menjadi tanggungjawab kita bersama, tidak hanya tanggungjawab pemerintah. Sekecil apapun bantuan , akan besar manfaatnya untuk masyarakat terdampak bencana,” tuturnya.(Zul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *