Camat Sosa Timur dan Forkopincam Monitoring Pembangunan Sarana Fisik Desa

  • Bagikan
Pembangunan Sarana Fisik Sosa Timur

membaranews.com (Palas)

Pemerintah Kecamatan Sosa Timur monitoring pembangunan sarana dan prasarana fisik bangunan dana desa tahun anggran 2020.

Kegiatan monitoring secara serentak di 13 desa se Kecamatan Sosa Timur abupaten Padanglawas (Palas) dilaksanakan dua hari 17-18 Februari 2021.

Camat Sosa Timur Darwin Simatupang,S.Sos di ldampingi Sekcam Kartim, S.Pd dan Kasi Pemerintahan Muhammad Syahdan Daulay mengatakan, monitoring bertujuan mengevaluasi kegiatan yang dilaksanakan desa sesuai dengan perencanaan pembangunan yang menyentuh kepentingan masyarakat.

Hadir juga mendampingi Camat , PLD serta Babinsa  Koramil 09 Sosa ,Serka Hermanto Lubis dan Bhabinkamtibmas Polsek Sosa , Bripka Rodearni Saragih.

Melalui kegiatan monitoring , kita dapat memeriksa dan mengetahui sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah desa sesuai kualitas dan sasaran pembangunan yang menjadi skala prioritas warga desa,ujar Darwin.

Sarana dan prasarana yang dibangun pemerintah desa untuk menunjang kemajuan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat baik itu akses jalan kelokasi perkebunan atau akses jalan lingkar desa.

Menurut Darwin, pembangunan sarana dan prasarana fisik di lingkup desa harus memberi manfaat bagi warga sehingga berdampak positif untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan dan sejahtera.

Setiap pembangunan fisik desa harus tertuang dalam RAB sesuai hasil musyawarah desa dan masyarakat.

Dari hasil monitoring diketahui pembangunan sarana fisik seperti jalan rabat beton kelokasi perkebunan masyarakat sudah sesuai standar dan memenuhui persyaratan dengan kualitas baik,ujar Darwin.

Camat mengingatkan kepala desa hati-hati dalam pengelolaan anggaran dana desa dan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan perencanaan.

“Ini penting untuk menjaga dari segala tindakan yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan negara”, tegasnya (ISN)

Foto :

Camat Sosa Timur Darwin Simatupang bersama Forkopincam monitoring pembangunan sarana dan prasarana mengunakan dana desa.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *