362 Peserta  Bersaing Jadi Terbaik Diajang Festival Da’i Cilik Ponpes Darul ‘Adalah

  • Bagikan
Pondok Pesantren

membaranews.com (Palas)

Pondok Pesantren Darul ‘Adaalah Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun Kabupaten Padanglawas (Palas) menggelar Festival Lomba Da’i Cilik Ke IV Tingkat SD, MDA, MDTA dan MI se Kabupaten
Palas, Jumat (12/2/2021).

Pimpinan Ponpes Darul ‘Adaalah Pasar Latong,Rahmad Sua’di Marbun S.Pdi mengatakan,  Festival Da’i Cilik  upaya pembentukan karakter dan akhlak untuk mewujudkan generasi yang Islami.

“Kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman dan hapalan Alquran untuk dihayati dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia dan berprestasi mewujudkan Kabupaten Padanglawas, beriman , cerdas, sehat ,sejahtera dan berbudaya (Bercahaya ), kata Rahmad.

Rahmad berharap, kegiatan ini berdampak positif dalam pembinaan generasi dari pengaruh lingkungan yang menjurus kenakalan remaja.

Dikatakan, dalam kemajuan teknologi  digital saat ini banyak faktor menjadi indikator terhadap kenalan remaja sehingga dengan kegiatan festival bisa menjadi penawar dalam pembentukan karakter yang Akhlakul Karimah.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana membangun  silaturrahmi diantara peserta sesuai dengan nama ponpes Darul ‘Adaalah “, sebutnya.

Kepada Dewan Juri dapat memberi penilaian secara objektif  sehingga menghasilkan da’i cilik yang berkualitas dan berprestasi, kata Pimpinan Ponpes Darul ‘Adaalah  Rahmad saat membuka festival.

Ketua Panitia  Festival Muzi Ansyah Situmeang didampingi Sekretaris ,Sinta Mardia Nasution, Bendahara  Riska Asila Putri mengatakan ,Festival Da’i Cilik  diikuti 362 peserta  berasal dari 30 sekolah se Palas . (ISN)

Foto :

Pimpinan Ponpes Darul ‘Adaalah Pasar Latong ,Rahmad Sua’di Marbun bersama dewan guru usai pembukaan Festival Da’i Cilik Ke IV.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *