Bobby Buka Festival Kuliner 2023, Saatnya Ekonomi Bangkit Melalui Kuliner.

  • Bagikan

Bobby Nasution berdialog dengan penjaga stand Festival Kuliner Medan.(Kominfomdn)

Medan I membaranews.com

Melalui Festival Kuliner Medan (FKM) Tahun 2023, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap dapat membangkitkan pariwisata dengan pengembangan wisata kuliner dari berbagai etnis yang ada di Kota Medan. 

“Kota Medan tidak memiliki pariwisata alam gunung maupun laut seperti dimiliki daerah lainnya di Sumut,” kata Bobby Nasution saat membuka FKM 2023 di Lapangan Benteng Medan, Selasa petang (28/11/2023).

Menyikapi hal itu, kata Bobby dihadirkan beragam kuliner yang berasal dari berbagai etnis dengan cita rasa khas Kota Medan guna menarik perhatian pengunjung datang.

“Ini merupakan event luar biasa karena bukan hanya kegiatan kuliner tetapi juga ada hiburan.

Bobby mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pelaku usaha dan masyarakat Kota Medan berpartisipasi dalam event tersebut.

Kadis Pariwisata Kota Medan Yudha Setiawan mengatakan, Kota Medan merupakan kota multikultural terkenal aneka ragam kulinernya berasal dari berbagai  etnis serta kaya bumbu masakan yang khas.

Festival  Kuliner sudah empat kali digelar di Kota Medan dan menjadi salah satu nominasi pada Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024 oleh Kemenparekraf RI.

Kita berharap  festival ini akan menambah minat wisatawan baik nusantara maupun mancanegara berwisata ke Kota Medan,sebut Yudha.

Festival Kuliner digelar 28 November hingga 3 Desember diikuti 120 stand dan 7 food truck terdiri stand Nusantara Food 6 unit, stand Western Food (6 unit), stand Asian Food (6 unit), stand Special Design (52 unit), stand Local Food (50 unit) dan stand Exhibition (5 unit).

Festival Kuliner Medan mengusung tema The Kitchen of Asia  menghadirkan berbagai kegiatan diantaranya, pameran kuliner/kriya dan fashion, demo masak, lomba idola cilik singing competition, lomba memasak ikan mas arsik, lomba mewarnai anak-anak serta K-pop dance competition.

Selain itu dimeriahkan dengan fashion show anak-anak tema busana era 80-an, lomba stand dekorasi terbaik, lomba stand omset terbanyak, lomba stand terfavorit, performance band top 40, performance artis nasional (King Nassar) dan food vlogger 16 orang influencer.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *