Bupati TSO Resmikan Jembatan Penghubung Antar Desa Trans Aliaga Ujung Batu III 

  • Bagikan
Peresmian Jembatan

membaranews.com (Palas)

Bupati Padanglawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap (TSO) meresmikan jembatan  Batang Kumuh sebagai akses transportasi penghubung antar Desa Trans Aliaga Desa Ujung Batu III dan Desa Ujung Batu II ,Kecamatan Hutaraja Tinggi ,Rabu (3/3/2021).

“Pekerjaan pembangunan jembatan dimulai tahun 2017 dengan  ukuran bentang 30 meter , lebar 5 meter , dengan total biaya Rp 4,6 Miliar .Dianggarkan selama  tiga tahap yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU)”, kata Bupati TSO

Kata TSO , Tahap I dimulai dari tahun 2017 dengan pagu Rp. 2,5 Miliar , kemudian dilanjutkan Tahap II pada tahun 2019 dengan biaya Rp1,1 Miliar dan selesai pada Tahap III tahun 2020 dengan pagu anggaran Rp1 Miliar .

TSO berharap, jembatan ini  bermanfaat memperlancar arus perekonomian maupun distribusi barang dan jasa, yang mana berpengaruh untuk meningkatnya pertumbuhan ekonomi serta pendapatan masyarakat.

Bupati mengajak , masyrakaat untuk menjaga   dan memelihara dengan baik sehingga manfaat jembatan membantu masyarakat guna terwujud misi visi kita didalam membangun kabupaten . Padanglawas beriman , cerdas ,sehat ,sejahtera dan berbudaya ( Bercahaya), ujar TSO.

“Dengan terwujudnya pembangunan jembatan ini,manfaatnya langsung  dirasakan masyarakat Desa Trans Aliaga III, namun juga akan dirasakan masyarakat Palas pada umumnya”, tambah TSO.

Menurut TSO , manfaat jembatan ini dapat  meningkatkan kemudahan aksebilitas masyarakat serta memberikan manfaat yang besar  bagi pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kades Ujung Batu III, Mardi menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan.

“Atas nama masyarakat Desa Trans Aliaga mulai dari Ujung Batu I sampai V kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati TSO yang telah mengalokasi pembangunan jembatan kedaerah ini sehingga mewujudkan kesejahteraan masyarakat ,”kata Mardi mewakili Kepala Desa lainnya.

“Jembatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa  untuk mengangkut hasil produksi pertanian dan perkebunan juga sebagai akses sarana lalulintas warga yang tudak.lagi mengalami kesulitan “, ujar Mardi.

Sementara tokoh masyarakat setempat Sujito menyampaikan, sebelumnya masyarakat baik yang bepergian maupun memasuki Desa Ujung Batu III dari Desa Ujung Batu II, biasanya menggunakan rakit dengan tempuh 35 menit.Bila musim hujan harus memutar lagi dan sudah ada memakan korban.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati atas dibangunnya jembatan ini”, kata Sujito.

Tampak hadir mendampingi Bupati TSO Wakil Bupati Ahmad Zarnawi Pasaribu,Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito,SIK dan Perwira Penghubung Kodim 0212/TS Kapten Arh M.Saleh Hasibuan dan sejumlah OPD Pemkab Palas.(ISN )

Foto :

Bupati Palas TSO didamping Wabup Zarnawi,Kapolres AKBP Jarot Yusfiq Andito,SIK meresmikan jembatan Desa Trans Aliaga Ujung Batu III  ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *