59 Jalan di 8 Kecamatan Kota Medan, Diaspal. Panjang Jalan 32.832 M     

  • Bagikan
Jalan Jalan di Kota Medan Diaspal.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution terus memacu kinerja pembangunan infrastruktur di Kota Medan.

Jika tahun-tahun sebelumnya pekerjaan infrastruktur dilakukan di akhir tahun, kini di bawah kepemimpinan Bobby Nasution, Pemko Medan melalui Dinas PU sudah melaksanakan pekerjaan di awal tahun.

Target serapan anggaran pada Triwulan I pun terpenuhi sehingga dengan gerak cepat (gercep) Bobby Nasution mengikis budaya menumpuk pekerjaan di akhir tahun.

Bobby memang memerintahkan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah dilakukan sedini mungkin dengan perencanaan waktu yang tepat.Lelang dilakukan sedini mungkin sesuai ketentuan sehingga di awal tahun pekerjaan dapat dilakukan.

Kadis PU Topan OP Ginting, Rabu (30/3/2022) membenarkan pihaknya telah melaksanakan pembenahan infrastruktur di awal tahun. “Menindaklanjuti perintah Pak Wali Kota Bobby Nasution, serapan anggaran sebesar 20 persen pada Triwulan I kita laksanakan dengan sebaik-baiknya,” sebut Topan.

Data diperoleh menunjukkan, pekerjaan aspal hampar telah dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum pada Triwulan I 2022 sebanyak 59 jalan di 8 kecamatan, dengan total panjang 32.832 meter atau 32, 83 km, totalnya seluas 183.539 meter persegi, total tonase 14.236 ton AC WC, dan 5.145 ton AC BC.

Dinas PU juga telah melaksanakan pekerjaan patching jalan. Pada Triwulan I 2022, pekerjaan penambalan elemen beton yang mengalami gompal atau rontok pada bagian permukaan dilaksanakan pada 223 jalan di 21 kecamatan. Total luas patching jalan 14.785 meterpersegi dengan tonase hotmix 1114,04 ton.

Pemeliharaan jalan dengan menggunakan finisher juga telah dilaksanakan. Pekerjaan pemeliharaan dengan finisher untuk menghamparkan, meratakan dan memadatkan campuran aspal hotmix untuk membuat lapisan base, binder, surface pada konstruksi jalan.

Pada Triwulan I 2022, pemeliharaan jalan dengan menggunakan finisher telah dilakukan pada 33 jalan di 15 kecamatan, dengan total panjang 4,4 km, total luas 17.143 meter persegi, total tonase hotmix 1367,8 ton.

Selain mendorong pembenahan insfrastruktur jalan dengan cepat, Bobby mengingatkan agar hasilnya berkualitas. Bobby menekankan OPD benar-benar melakukan pengawasan agar hasil pekerjaan sesuai harapan.”Selain cepat, hasil pekerjaan harus berkualitas,” tegas Bobby Nasution.

Realisasi anggaran sesuai target pada tiap-tiap Triwulan juga berpengaruh positif pada perekonomian.Pengadaan barang dan jasa dilakukan segera dan tepat waktu dapat menjadi pendorong serta penggerak perekonomian Kota Medan.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *