USU Sabet Dua Gelar Public Relation Award 2022

  • Bagikan
Kepala Humas USU Amalia Meutia M.Psi,Psikolog memerima Tropy Public Relation Award.(Foto : Istimewa)

membaranews.com (Semarang)

 

Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mencatat prestasi tingkat nasional. Barusan , USU meraih dua gelar dalam ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022. Hasil tersebut diumumkan pada malam anugerah diselenggarakan di PO Hotel Semarang Jawa Tengah pada Jumat (26/3/2022).

Dengan prestasi ini, menambah panjang prestasi diukir USU.

Kedua penghargaan diterima USU adalah Bronze Winner untuk kategori Video Profile dan Social Media.

USU menjadi satu-satunya perguruan tinggi di luar Pulau Jawa menyabet gelar. Sebelumnya, USU mendaftarkan hasil karyanya kepada dewan juri PRIA. Dewan juri menentukan pemenang melalui serangkaian penilaian secara profesional dan independen.

Para pemenang kategori kemudian dipanggil untuk mengikuti pengumuman pemenang.

USU meraih penghargaan tersebut setelah bersaing dengan berbagai instansi.

Seperti diketahui, PRIA 2022 diikuti 789 peserta dari berbagai instansi, seperti Perguruan Tinggi, Pemerintah Daerah, Lembaga, Kementerian, BUMD, BUMN, Swasta nasional dan multinasional.

Semua peserta bersaing dalam berbagai kategori, yakni Best Presenter, Semua Kategori, Terpopuler di Media Cetak 2021, Kategori Platinum.

Mewakili USU, Kepala Humas, Protokoler, dan Promosi Amalia Meutia, M.Psi, Psikolog hadir langsung menerima penghargaan tersebut.

Amelia menyebut penghargaan ini sebagai momentum untuk terus berkarya dan meningkatkan kinerja, khusus dalam bidang kehumasan di lingkungan USU.

“Kami berharap dengan optimisme di tahun mendatang, Humas USU terus meningkatkan kinerjanya yang berkiblat pada target USU yaitu Transformation Towards the Ultimate agar mampu menciptakan branding USU yang lebih baik sekaligus menorehkan prestasi-prestasi yang gemilang,” ujar Amalia.

Belakangan USU sedang berupaya meningkatkan eksistensi. Kehumasan dinilai menjadi garda terdepan dalam menjalankan misi menumbuhkan citra positif USU di tengah masyarakat. Upaya tersebut saat ini mulai menunjukkan hasil dengan meraih penghargaan pada ajang PRIA 2022.

“Prestasi diperoleh Humas USU kali ini tidak hanya wujud apresiasi tetapi juga bentuk dari komitmen sebagai garda terdepan USU yang selalu siap dengan perubahan, cakap dalam menjawab tantangan disrupsi era digital dengan mengedepankan kreativitas dan inovasi dalam memberikan informasi kepada publik.

Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras tim Humas USU didukung penuh pimpinan dan segenap civitas akademika USU,” tambah Amalia.

Hadir dalam acara tersebut wakil Walikota Semarang Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu, Founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan. Hevearita mengapresiasi gelaran PRIA diadakan di Kota Semarang. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan gairah kehumasan di Indonesia.

“Kegiatan PRIA 2022 sebagai momentum meningkatkan kinerja kehumasan, karena ini merupakan ajang tahunan yang mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi dan menjadi kompetisi paling komprehensif di Indonesia,” kata Hevearita.

Sementara Asmoni Wikan menyebut perhelatan PRIA 2022 semakin menarik dengan bertambahnya entri peserta mengikuti kegiatan. Peningkatan ini menunjukkan ada progres peningkatan kualitas kehumasan di berbagai instansi di Indonesia.

“Sebelumnya ada sekitar 600 entri peserta yang mengikuti gelaran PRIA. Namun pada tahun ini, kita menerima 789 entri peserta. Peningkatan ini menunjukkan adanya upaya progres dalam kehumasan di Indonesia sehingga kinerja kehumasan saat ini dinilai bagian penting dalam sebuah instansi,” kata Asmoni.

Pelaksanaan even PRIA 2022 mengambil tema “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri” berlangsung 23-25 Maret 2022. Selain malam anugerah, digelar juga workshop kepada para peserta untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan dibidang kehumasan. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *