PIF 2024 Buka Peluang Kolaborasi Ekonomi Antar Kota.

  • Bagikan

Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution membuka kegiatan PIF 2024 Komwil I APEKSI.(Foto : Kominfomdn)

Pekanbaru I membaranews.com

Wali Kota Medan Bobby Nasution selaku Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI diwakili Asisten Pemerintahan Setda Kota Medan HM Sofyan yang juga Sekretaris Komwil I bersama Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, membuka Pekanbaru Investment Forum (PIF) 2024 di Balairung Pangeran Hotel, Pekanbaru, Sabtu (4/5/2024).

PIF 2024 merupakan rangkaian kegiatan dari Raker Komwil I APEKSI berlangsung 1 – 5 Mei 2024 di ibukota Provinsi Riau. Pembukaan ditandai pemukulan alat musik tradisional Riau kompang (semacam rebana).

Selain peserta Raker Komwil I APEKSI, PIF 2024 juga diikuti para pelaku bisnis Kota Pekanbaru. Tiga narasumber Rifky Setiawan SH,MH, Andi Yulianti Ramli PhD dihadirkan sebagai pembicara dalam forum yang menjadi agenda rutin setiap Komwil I APEKSI digelar.

Sekda Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution berharap forum ini bermanfaat bagi 24 kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI, termasuk para pelaku bisnis.

“Melalui forum ini, mari kita saling berkomunikasi dan bekerjasama dalam memajukan masing – masing kota,” kata Indra seraya menambahkan Kota Pekanbaru terbuka untuk investasi dan siap membantu memfasilitasi perizinannya.

Sekretaris Komwil I APEKSI HM Sofyan menjelaskan, forum ini digelar sebagai upaya kolaboratif di antara 24 kota yang tergabung dalam Komwil I APEKSI menumbuhkan investasi.

“Dengan tumbuhnya investasi, Insya Allah dapat menggerakkan perekonomian masing – masing kota.Selain itu kita ingin melihat peluang – peluang kolaborasi di bidang ekonomi,” ujar Sofyan.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *