Pemkab Asahan Gelar Tabligh Akbar 1 Muharram 1445 H

  • Bagikan
Umat Islam Kabupaten Asahan menghadiri Tablig Akbar 1 Muharram 1445 H di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.(Foto : Istimewa)

Kisaran I membaranews.com

 

 

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M, Pemksb Asahan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung H. Achamd Bakrie Kisaran, Selasa (25/07/2023).

Tabligh Akbar bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta syiar agama Islam di Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan H. Surya mengajak umat Islam mengkoreksi diri dengan kaca mata agama. “Kita buat neraca selama satu tahun.Apakah banyak perbuatan melanggar syariat Islam dan banyak perbuatan yang diridhoi Allah SWT.

Jika seandainya banyak amalan-amalan baik, hal itu menunjukkan keimanan kita meningkat. Begitu pula sebaliknya, bila yang ditinggalkan banyak amalan jeleknya, tentu kita harus lebih memperbaikinya untuk dimasa mendatang, ujar Bupati.

Bupati menghimbau masyarakat Asahan menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat, jangan mudah terprovokasi isu-isu memecah belah keutuhan NKRI melalui media sosial.

Dengan bergantinya tahun baru membuat umur kita bertambah, maka pergunakan sisa umur dengan amalan-amalan sesuai Qur’an dan Sunah.Itulah tindakan manusia yang sebaik-baiknya, ungkapnya.

Ustaz H. Azhar Sitompul, dalam tausiyahnya mengajak seluruh jamaah meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT dan menjadi lebih baik ditahun mendatang. Untuk itu mari kita saling mengintropeksi diri dan berhijrah ketempat lebih baik.(akm)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *