Pengurus DPC HIPKI dan HISPPI – PNF Palas Periode 2021-2025 Dilantik 

  • Bagikan
HIPKI dan HISPPI - PNF Palas

membaranews.com (Palas)

Ketua Umum DPD Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Sumut Mindo Indriani Napitupulu,S.Pd  melantik Kepengurusan DPC HIPKI Kabupaten Padanglawas (Palas) masa bakti 2020-2025 di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan , Rabu (17/2/2021)

Kepengurusan DPC HiPKI Palas ,priode 2021-2025 diketuai Amris Pulungan ,S.Pdi,Sekretaris Marulian Ahmad Nasution,S.Pd,Bendahara Ummi Khairani Tarigan .

Ditempat sama juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus DPC Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal (HISPPI-PNF) Kabupaten Palas yang diketuai Aswan Rifai Tarigan oleh Ketua  DPD HISPPI-PNF Sumut Drs.Abdul Zebar,M.Hum.

Kepengurusan DPC HISPPI -PNF Palas diketuai , Aswan Rifai ,Sekretaris ,Parlaungan Nasution,S.Pd, Bendahara Aulina Cahya Putri Hasibuan,AMa.

Dalam sambutan Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) yang dibacakan Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Hj Rosidawati Suriani,S.Pd berharap dengan dilantiknya Kepengurusan DPC HIPKI dan DPC HISPPI PNF Kabupaten  Palas melakukan pemberdayaan keterampilan kursus dan pendidikan non formal yang memberi kontribusi dalam peningkatan SDM ditengah masyarakat.

Menurut Bupati , pendidikan non formal mempunyai kaitan yang sangat erat dengan jalur pendidikan formal .Untuk memberikan kesempatan bagi peserta didik yang ingin mengembangkan keterampilan pada jenis pendidikan tertentu.

Pendidikan non formal tidak bisa dipandang sebelah mata karena pendidikan non formal sangat penting dalam hal penguasaan dan pengembangan keterampilan fungsional

“Pendidikan non formal lebih berorientasi pada pendidikan yang efektif dan efisien agar peserta didik dapat belajar dengan mudah dan mencapai tujuan melalui proses yang hemat waktu dan hemat biaya ,”ujarnya.

HIPKI dan HISPPI- PNF di kabupaten Palas dapat menjadi salah satu garda terdepan untuk pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten yang diperlukan dunia kerja.

Selain itu , mampu merebut peluang kerja pada perusahaan atau dunia industri dengan penghasilan yang layak dan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri,ujar Risidawati. (ISN)

Foto :

Ketua DPC HISPPI -PNF Palas Aswan Rifai Tarigan. (ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *