Bupati Zahir Terima Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda

  • Bagikan
Pemkab Batu Bara
Bupati Batu Bara Zahir menerima penghargaan Kartika Pamong Praja Muda smsri IPDN.(Foto : Dok-Kominfobb)

 

membaranews.com (Batu Bara)

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP menerima Penghargaan Kartika Pamong Praja Muda dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) atas prestasinya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batu Bara.

Penghargaan tersebut diberikan saat Bupati Zahir menjadi salah satu narasumber Kuliah Umum (Stadium General) di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (24/2/2022).

Stadium General mengundang Bupati dan Walikota yang memiliki prestasi cemerlang, khusus dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Dalam paparannya Bupati Zahir menyampaikan upaya dan inovasi percepatan pemulihan ekonomi daerah yang dilakukan Kabupaten Batu Bara untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batu Bara dimulai dari sektor industri, perikanan, pertanian, pariwisata, hingga sektor UMKM merupakan sektor andalan  Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir menegaskan untuk menuju pertumbuhan ekonomi, pembangunan bangsa dan negara dibutuhkan kerjasama dan kekompakan antar semua instansi dalam berbagai hal.

Ini sedang  diterapkan Zahir  dalam menjalankan roda pemerintahan di Batu Bara sehingga misi Bupati untuk meningkatkan kolaborasi industri, lembaga pendidikan, dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara dapat tercapai dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Batu Bara sebagai masyarakat industri yang sejahtera, mandiri dan berbudaya.

Kita harus kompak, tanpa kekompakan, semua tidak bisa kita lakukan. Kompak dalam pekerjaan, kompak dalam berpendapat, kompak dalam mengambil semua sikap. Kalau kita tidak kompak, kita tidak akan kuat. “Kekompakan adalah kunci utama membangun sebuah bangsa dan negara,” ungkap Bupati Zahir

Diketahui Stadium General merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam  menyambut Dies Natalis IPDN Ke-66 digelar 17 Maret 2022.

Stadium General  dihadiri Rektor IPDN, Dr. Hadi Prabowo, Walikota Makasar, Ir. H. Mohammad Ramadhan Pomanto, Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Nelson Pomalingo.

Kegiatan tersebut juga dihadiri secara virtual oleh mahasiswa-mahasiswa dari 7 IPDN  di Indonesia. Seperti IPDN Jakarta, IPDN NTB, IPDN Sulut, IPDN Sulsel, IPDN Kalbar, IPDN Sumbar IPDN Papua. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *