TP. PKK Batu Bara Gelar Pelatihan Ecoprinting UKM

  • Bagikan
Pemkab Batu Bara
Ketua TP. PKK Batu Bara Ny. Maya Zahir memberi motivasi kepada peserta pelatihan Ecoprinting.(Foto : Dok-Kominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Ketua TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir menutup pelatihan ecoprinting, Rabu (16/2/2022)

Kegiatan yang digagas TP. PKK Batu Bara bersama dengan Dinas Koperasi dan UKM itu berlangsung tiga hari di Aula Hotel Singapore Land, Kecamatan  Sei balai.

Ny. Maya Zahir mengatakan,  kegiatan ini bertujuan untuk menambah keterampilan para pelaku UKM di Kabupaten Batu Bara dan mendukung pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi Covid-19.

Para peserta pelatihan ecoprinting tergabung dalam kelompok UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) Kabupaten Batu Bara, antusias mengikuti dan mengasah keterampilan membuat ecoprinting selama mengikuti pelatihan.

Pupung Pursita selaku pemateri  pelatihan berasal dari Purwokerto berharap, para peserta dapat mengimplementasikan ilmu keterampilan ecoprinting kepada kelompok UKM-nya.

Dikatakan, Ecoprinting dapat  menjaga kelestarian lingkungan karena menggunakan bahan pewarna alami, non kimia, memanfaatkan tumbuhan.

Salah satu peserta pelatihan, Putri Safira, terkejut karena ternyata tumbuhan bisa dimanfaatkan sebagai pewarna kain.

Ny. Maya, Zahir  berharap peserta  pelatihan dapat mengembangkan ilmu yang sudah diterima dari para ahli di bidangnya yang didatangkan dari Purwokerto  Yogyakarta.

Kerjasama  TP-PKK dengan Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara  upaya Bupati Zahir  membantu meningkatkan pendapatan masyarakat, sejalan dengan program kerja Bupati Zahir dalam mendukung pertumbuhan industri dan perekonomian masyarakat. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *