Oky Minta PT Bakrie Oleochemical Ikut Serta Kurangi Pengangguran dan Sejahterakan Nelayan Batu Bara

  • Bagikan
Kunjungan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE ke PT. Bakrie Oleochemical, Senin (18/07). (Foto: dokdiskominfobb)

membaranews.com  (Batu Bara)

Rombongan Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE melakukan kunjungan ke PT. Bakrie Oleochemical pada Senin, (18/07/2022).

Seperti diketahui PT. Bakrie Oleochemical merupakan salah satu perusahaan besar yang berada di kabupaten Batu Bara tepatnya Kawasan Industri Kuala Tanjung.

Perusahaan ini mengolah Oleochemia yang merupakan jenis bahan kimia yang berasal dari lemak dan turunan produk industri sawit. Contoh hasil olahan oleokimia adalah mentega, sabun dan minyak goreng.

Kunjungan rombongan Wakil Bupati Oky disambut oleh manajemen PT Bakrie Oleochemical  Nelwan Zulkarnain Division Head/Kuasa Direksi, Pradeep Kumar dan Budi Herwanto Legal Division serta Errick Dillon selaku Humas.

Dalam kunjungan itu Oky menyampaikan beberapa hal penting kepada pihak perusahaan, diantaranya mengenai perekrutan tenaga kerja, tour kesekolah, pemberian beasiswa berprestasi dan pemberdayaan nelayan.

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE

Dalam hal perekrutan tenaga kerja, Oky meminta kepada pihak perusahaan agar memberdayakan putra daerah, dengan begitu diharapkan mampu mengurangi tingkat pengangguran di Batu Bara.

Oky juga menyinggung soal tour ke sekolah-sekolah yang ada di Batu Bara, Ia meminta pihak perusahaan melakukan study tour ke sekolah dan mensosialisasikan tentang kualifikasi pendidikan yang sesuai untuk diterima di Perusahaan tersebut.

Selain itu Oky juga menyampaikan agar pihak perusahaan menyalurkan beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan kurang mampu.

“Kita berharap PT Bakrie Oleochemical dapat memberikan beasiswa untuk anak-anak berprestasi dan kurang mampu, ujar Oky.

Lebih lanjut Oky membahas tentang pemberdayaan masyarakat disekitar perusahaan, khususnya nelayan. Hal itu sehubungan dengan lokasi perusahaan yang berada di kawasan pesisir.

“kita juga berharap perusahaan memperhatikan nelayan di Batu Bara karena pabrik oleokimia PT Bakrie Oleochemical berada di sekitar kawasan pesisir pantai,” ungkap Oky.

Kunjungan dan silaturahmi itu turut dihadiri oleh Asisten II Pemkab Batu Bara Sahala Nainggolan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu Rosdiana Damanik, Kadis Komunikasi dan Informatika Edwin Sitorus, Kepala Badan Pendapatan Daerah Rijali, dan sejumlah pejabat lainnya.***(S) ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *