Bupati Zahir : Perlu Pelatihan Untuk Menyiapkan Tenaga Kerja Siap Pakai. Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku Ikut Pelatihan Kerja

  • Bagikan
Bupati Zahir memberi arahan saat membuka Training Mobile di Lapas Kelas II Labuhan Ruku.(foto : mujakarya bakti)

membaranews.com-(Batubara)

Bupati Batu Bara Ir. Zahir, MAP menghadiri pembukaan pelatihan mobile training unit kejurusan, di Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Selasa (03/11/2020).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Erinaldo mengatakan, pelatihan  untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan angkatan kerja dalam memahami dan mengimplementasikan kompetensinya dan meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja.

Peserta  pelatihan  32 orang dari masyarakat binaan Lapas Kelas II A Labuhan Ruku.

Ka. BBPLK  diwakili Julianti mengapresiasi Bupati Batu Bara Zahir yang  mendukung pelatihan kerja terhadap warga binaan Lapas.

Peserta pelatihan  agar mematuhi protokol kesehatan agar tetap sehat dalam masa pandemi Covid – 19.

Usai pelatihan  peserta akan mendapat Sertifikat Pelatihan yang  berguna dalam dunia kerja, ujar Julianti.

Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan apresiasi pada Balai Besar Pelatihan Kerja (BBPLK) Medan,  Disnaker Kabupaten Batu Bara, Kepala Lapas Kelas II Labuhan Ruku dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Dipa BBPLK Medan.

Masalah ketenagakerjaan  masalah yang pelik dan sangat komplit  multi dimensial. Sebab berkaitan dengan berbagai sspek kehidupan ekonomi, sosial dan politik.

Untuk itu UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Batu Bara perlu menumbuhkembangkan tenaga-tenaga terampil guna menunjang pengembangan usaha dan kemajuan pembangunan Kabupaten Batu Bara.

Dengan demikian dalam industri makro dan mikro memiliki tenaga terampil dan siap pakai dalam memenuhi kebutuhan pasar kerja dan mengembangkan wirausaha Baru yang berkualitas dan handal pada era globalisasi, ujar Zahir.

Zahir berharap  peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan serius. Nanti jika warga binaan Lapas yang mengikuti pelatihan keluar dari Lapas, bisa membentuk UMKM, Dinas terkait akan membantu pendanaan UMKM tersebut.

Pembukaan pelatihan dihadiri Ka. Lapas Kelas II Labuhan Ruku Yan Rusmanto.(mkb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *