Wiriya Alrahman Pj. Bupati Deliserdang, Dimposma Sihombing Pj.Bupati Taput.

  • Bagikan

Pj.Gubernur Sumut Hassanudin menyematkan tanda jabatan kepada Pj.Bupati Taput Dimposma Sihombing.(Foto : Istimewa)

Medan I membaranews.com

Pj. Gubernur Sumut Hassanudin melantik Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deliserdang dan Dimposma Sihombing sebagai Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput) di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur,Selasa (23/04/2024).

Hassanudin menekankan beberapa tugas mendesak mesti dilakukan kedua Pj kepala daerah tersebut.

Salah satu tugas Pj. Bupati ya h mendesak adalah memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pilkada Serentak 2024 serta menjaga netralitas ASN, kata Hassanudin, usai melantik Pj Bupati Deliserdang dan Pj.Bupati Taput.

Tugas lain adalah segera melakukan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada, membentuk Tim Desk Pilkada. Tim ini berperan untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir setiap permasalahan dan memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan Pilkada.

Saya mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas masyarakat, segera antisipasi gejolak politik sekecil apapun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat,” ujar Hassanudin.

Hassanudin mengingatkan berbagai hal lainnya seperti pengendalian inflasi, dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi, mewaspadai dampak fenomena super el nino, menyederhanakan prosedur dan tata kelola pelayanan perizinan bagi investor,memberi dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi.

Program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, dan hilirisasi industri juga harus menjadi perhatian, ucap Hassanudin.

Pj Bupati Deliserdang Wiriya dan Pj.Bupati Taput Dimposma akan menjalankan arahan Pj Gubernur Sumut dalam menjalankan roda pemerintahan, menjaga kamtibnas, netralitas ASN, melanjutkan pembangunan.“Kami akan menyelenggarakan Pilkada dengan netralitas ASN, kata Dimposma.

Wiriya mengatakan siap melaksanakan arahan Hassanudin. Salah satunyapembangunan Bendungan Lau Simeme yang menjadi atensi Presiden. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *