Polres Langkat Amankan Kurir 3 Kg Sabu Dan 93 Kg Ganja

  • Bagikan
Polres Langkat

membaranews.com (Langkat)

Dalam kurun waktu dua bulan, jajaran Polres Langkat berhasil mengamankan 8 orang kurir sabu dan ganja. Empat orang diantaranya kurir 3 kilogram sabu dan empat orang lainnya kurir 93 kilogram ganja kering yang ditangkap di empat lokasi berada.

Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK meggatakan, penangkapan para kurir narkoba itu berkat kerja keras personil jajaran Polres Langkat yang melakukan undercover (penyamaran) dalam mengungkap kasus narkoba.

“Kami segera mengejar bandarnya,” kata Edi dalam konferensi pers di Mapolres Langkat, Senin (22/3/2021)

Edi mengungkapkan, tiga kurir dua kilo sabu warga Tanjung Balai berinisial CM (33), AS (35) dan YA (41) diamankan 10 Februari 2021 di depan Masjid An Nur di Lingkungan IV Kolam Luar Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat dengan mengendarai mobil Toyota Avanza BK 1697 VQ.

“Kurir 1 kg sabu berinisial ZA (32) warga Aceh Tamiang ditangkap 14 Februari 2021 (malam) di jembatan Sei Wampu. Paket sabu dibungkus plastik klip bening.

“Ini merupakan tangkapan besar jajaran Polres Langkat dalam kurun waktu dua bulan,” ujar Edi.

Sementara tersangka kurir 93 kilo ganja kering berinisial BS (21) dan Dam (21) warga Gayo Lues diamankan di Jalan Jendral Sudirman No 32 Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang sekira jam 05.00 WIB dini hari dengan mengendarai mobil Toyota Avanza BL 1164 BB.

“Dari penangkapan dua kurir ganja itu kemudian dilakukan pengembangan dan personil berhasil mengamankan dua tersangka lainnya berinisial Kal (22) dan MS (22) warga Gayo Lues di Hotel Grand Nusantara Medan. Keduanya berstatus sebagai mahasiswa,” sebut Edi.

Bupati Langkat Terbit Rencana PA turut hadir dalam konferensi pers , sangat mengapresiasi kinerja jajaran Polres Langkat mengungkap peredaran dan penyalahgunaan narkotika. “Tak ada tempat untuk pelaku narkoba di Langkat ini,” tegas Terbit.

Narkoba adalah perusak generasi bangsa. Jangan takut miskin karena tidak bersinggungan dengan narkoba. Dia musuh kita bersama.

Saya akan jadi orang terdepan memerangi narkoba. Saya minta Kapolres Langkat segera menangkap bandar-bandar narkoba di Langkat ,” tandasnya. (Agung)

Foto :

Tersangka serta barang bukti sabu dan ganja saat paparan di Mapolres Langkat.(Agung)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *