Tuahta Saragih Kasatpol PP Sumut

  • Bagikan

 

membaranews.com (Medan)

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Tuahta Ramajaya Saragih sebagai Kepala Satuan Polisi Pramong Praja (Kasatpol PP) Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Nomor 41, Medan,Selasa (9/3/2021)

Gubernur minta Kasatpol PP tidak takut kepada siapapun dalam menegakkan peraturan.

“Satpol PP adalah benteng organisasi ini (Pemprov Sumut), penegakan segala peraturan daerah, bertindaklah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Hadapi siapapun yang melanggar aturan, saya minta anda tegas dan pastikan anda mampu melakukan itu,” tegas Edy Rahmayadi didampingi Wagub Musa Rajekshah dan Sekdaprov Sumut R Sabrina.

Edy Rahmayadi juga minta Kasatpol PP mempersiapkan personel secara jasmani, psikologi dan pengetahuan. Dengan begitu, personel Satpol PP bisa bertugas dengan baik di lapangan.

“Siapkan dengan baik personel anda sehingga mereka siap melakukan tugas di lapangan. Di lapangan kebanyakan anda akan berhadapan dengan masyarakat pelanggar.

Jadi harus mampu secara jasmani dan psikologi sehingga terwujud Satpol PP yang mengayomi, melindungi rakyat kita,” kata Edy Rahmayadi.

Dengan dilantiknya Tuahta Kasatpol PP Tuahta Saragih , maka jabatan Eselon II di Pemprov Sumut yang belum terisi adalah Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Edy Rahmayadi mengatakan segera melantik Kepala Disdukcapil setelah rekomendasi turun dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Belum, rekomendasi dari KASN belum turun, bila sudah turun , segera kita lantik,” tegaa Edy Rahmayadi kepada wartawan usai pelantikan dengan protokol kesehatan ketat.

Tuahta Saragih sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu mengatakan akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Satpol PP Sumut sehingga personel Satpol PP tidak gagap ketika bertindak di lapangan.

Yang pertama perlu kita tingkatkan dari internal, kita akan meningkatkan kualitas SDM , pengetahuan mereka, fisik mereka dan juga psikologis.

“Personel kita siap turun ke lapangan berhadapan langsung dengan masyarakat, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan,” kata Tuahta lulusan program pascasarjana UGM.(SW)

Foto :

Gubernur Edy Rahmayadi melantik Tuahta Ramajaya Saragih Kasatpol PP Sumut Tuahta Saragih.(ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *