Tingkatkan Penghayatan dan Pengamalan Al-Quran, Ketua DPRD Batu Bara Siap Dukung Dengan Perda

  • Bagikan
Pemkab Batu bara
Ketua DPRD Batu Bara M. Syafi'i, SH hadiri acara pembukaan MTQ Kab. Batu Bara ke - XV

membaranews.com (Batu Bara)

DPRD Kabupaten Batu Bara siap mendukung program mengaji sore dengan membuat Peraturan Daerah (Perda). Dengan  program ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap Al-Qur’an.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Batu Bara M. Syafi’i, SH saat menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XV Tahun 2022 di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu (02/03/2022).

Selain itu M. Syafi’i berpesan agar anak generasi penerus kedepannya, tidak hanya melek dan bisa teknologi, tetapi juga  pandai ilmu agama.

Dengan berbagai program yang didukung dengan Perda diharapkan dapat membangkitkan semangat penghayatan dan pengamalan Al-Qur’an di tengah masyarakat Kabupaten Batu Bara.

“MTQ bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk mempelajari dan memahami Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an mempunyai banyak isi kandungan sebagai petunjuk dan pedoman hidup,” ujar M. Safi’i.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir M.AP, Wakil Kapolres Batu Bara, Kompol Rudi Chandra, Sekretaris Daerah, H. Sakti Alam Siregar, Ketua MUI, Ketua TP PKK Batu Bara, Ny. Maya Indriasari Zahir, Wakil Ketua TP PKK, Ny. Hastuti Wulandari Oky, Ketua DWP, Ny. Khairani Sakti Alam, serta Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Batu Bara. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *