Terima Keluhan Warga, Bobby Gercep Benahi Drainase Tanjung Gusta

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Begitu menerima. keluhan warga terkait tidak adanya drainase di sekitar rumah mereka sehingga menyebabkan banjir saat turun hujan, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung gerak cepat (gercep) turun ke lokasi di Jalan Puskesmas,  Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat petang (20/8/2022). Al

Apa dikeluhkan warga terbukti,  banyak drainase mengalami penyumbatan,  bahkan tidak sedikit salurannya terputus-putus sehingga menjadi penyebab utama terjadinya banjir di kawasan tersebut.

Dengan berjalan kaki, Bobby mengecek  kondisi drainase ,saat bersamaan sejumlah  warga datang  melapor  tidak adanya drainase di kawasan tersebut sejak dulu. Bobby langsung menelpon Kadis PU Zulfansyah dan mempertanyakan mengapa di kawasan itu tidak ada drainase, kalau pun ada kondisinya tersumbat.

Bobby menginstruksikan Dinas PU segera melakukan pengorekan drainase agar banjir dapat  teratasi.

“Miris sekali ini kondisinya, saya minta Bapak Kadis segera menindaklanjutinya. Sebab, sejak 2 bulan lalu, Dinas PU sudah melakukan survei ke lokasi ini namun belum dilakukan pengerjaan,” ujar Bobby. Kepada camat, Bobby berpesan bila.Dinas PU tidak turun ke segera laporkan kepada dirinya.

“Yang ngasih tau saya pak lurah dan  camat,  saya diminta kesini untuk melihat langsung. Mudah-mudahan  bisa kita kerjakan semua ini, terutama  drainasenya agar  tidak banjir.”Masyaraka pasti marah kalau tidak dikerjakan,” tegas Bobby.

Bobby juga meninjau penerapan PPKM di Jalan Gaperta/Jalan Bakti Lingkungan VI Kelurahan Tanjung Gusta dan memberi sembako dan masker kepada warga sembari tetap disiplin menerapkan prokes. Sebab, prokes salah satu kunci agar penyebaran Covid-19 di Kota Medan dapat segera diminimalisir.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *