Tali Asih Bupati Batu Bara Pada Warganya Sedang Dalam Kesulitan

  • Bagikan
Bupati Zahir Beserta Rombongan Saat Berkunjung dan Berikan Tali Asih di Kediaman Legiarto (33), yang mengalami Luka akibat tersengat listrik saat bekerja. (Foto: dokdiskominfobb)

membaranews.com (Batu Bara)

Bupati Kabupaten Ir. H. Zahir, M.AP dikenal sebagai pemimpin yang humanis dan berjiwa sosial tinggi. Kegiatan sosial kerap dilakukan membantu warganya yang sedang dalam kesulitan dan tertimpa musibah.

Kali ini Bupati Zahir beserta rombongan mengunjungi Legiarto (33) dikediamannya, di Dusun II Desa Aras, Selasa (09/08/2022).

Diketahui Legiarto menderita luka di kaki kiri akibat tersengat listrik saat bekerja memasang tenda. Karena luka yang diderita nya Legiarto tak mampu bekerja lagi dan sekarang tinggal dirumah ibunya.

Untuk berobat, Legiarto tak memiliki uang yang cukup, ditambah dia tidak memiliki BPJS Kesehatan. Mendengar hal itu Bupati Zahir turut prihatin dan  memerintahkan bawahannya untuk segera mengurus keperluan Legiarto agar secepatnya mendapat perawatan medis.

Saat mengunjungi Legiarto, Bupati Zahir memberikan bantuan uang tali asih pada warganya itu. Tak hanya bantuan dari Bupati, Legiarto juga menerima bantuan sembako dari Ketua Kadin Batu Bara Ok Faizal.

Kita sudah datang ke sini, ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah,” ujar Zahir..

Menerima bantuan itu, Legiarto dan ibunya pun tak kuasa menahan tangis haru dan berterima kasih kepada Bupati Zahir.

“Terima kasih bantuannya Pak, saya ingin sembuh,” ucap Legiarto sambil menahan isak tangis.

Usai dari rumah Legiarto, Bupati Zahir dan rombongan juga menjenguk dan memberi bantuan kepada Robiansyah (6) di Dusun VII Desa Aras.

Bocah laki-laki anak ke dua dari pasangan Surianto (34) Siti (32) menderita luka bakar di kaki kanan dan kiri karena bermain bola api.

Terkait insiden itu, Bupati Zahir pun akan segera mengeluarkan edaran larangan bermain bola api untuk mengantisipasi kejadian serupa. 

Dalam kegiatan sosial ini turut sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara di antaranya Kabag Kesejahteraan Rakyat Adnan Haris, Sekretaris Satpol PP  Hanafi, Sekretaris Dinas Pendidikan Darwinson Tumanggor, Direktur RSUD Batu Bara dr. Wahyu, Camat Air Putih Kahaidir Lubis dan Kepala Desa Aras M. Yusuf. (***S***)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *