Sri Wahyuni Beri Bantuan Korban Banjir di Medang

  • Bagikan
Sri Wahyuni Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara Fraksi Demokrat memberikan bantuan sembako dan pakaian kepada korban banjir di Desa Medang Kecamatan Medang Deras. (Foto: ist)

membaranews.com (Batu Bara)

Kabupaten Batu Bara akhir-akhir ini sedang dilanda bencana banjir dan angin kencang. Pada Selasa lalu (15/11/2022) sekitar 1.200 Kepala Keluarga yang tersebar di beberapa Desa terdampak banjir, Desa Lokasi terparah yaitu Desa Simpang Gambus.

Kali ini di Kecamatan Medang Deras, tepatnya di Dusun Kuala Sipare Desa Medang kembali diterjang Banjir Pasang Perbani diikuti dengan angin yang sangat kencang.

Diketahui bahwa Dusun Kuala Sipare merupakan wilayah pesisir yang berbatasan langsung dengan selat Malaka.

Akibat dari gelombang yang tinggi disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 01.00 WIB pada Rabu (23/11/2022), sebanyak 12 rumah mengalami kerusakan.

Diantaranya 7 (tujuh) rumah mengalami rusak berat, 1 (satu) rumah mengalami rusak sedang, dan 4 (empat) rumah mengalami rusak ringan.

Salah satu rumah Warga di Kuala Sipare yang mengalami rusak berat akibat diterjang banjir gelombang pasang perbani. (Foto: ist)

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan berkisar ratusan juta rupiah.

Mendengar hal itu, Sri Wahyuni yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Batu Bara dari partai Demokrat langsung berkunjung ke Dusun Kuala Sipare.

Saat berkunjung disana ia didampingi oleh Ketua PAC Demokrat Kecamatan Medang Deras Safri Utomo Siregar.

Dilokasi terdampak banjir, di tenda pengungsi Sri Wahyuni menyapa, dan melihat kondisi warga disana, juga memberikan bantuan bagi korban banjir.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, dan pakaian kepada keluarga yang terdampak banjir air pasang itu. Sri Wahyuni berharap apa yang diberikan  dapat membantu meringankan beban keluarga yang terdampak banjir.

“Saya sangat prihatin mendengar kabar terjadi banjir gelombang pasang disini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga yang terdampak banjir, ” Ungkap Sri Wahyuni saat berkunjung di lokasi bencana pada Rabu Siang (23/11/2022)

Sri Wahyuni didampingi Ketua PAC Demokrat Medang Deras Syafri Utomo saat memberikan bantuan kepada korban banjir. ( Foto: ist)

Sementara Ketua PAC Demokrat Medang Deras Safri Utomo Siregar yang tinggal di Desa Medang mengucapkan terimakasih banyak atas respon cepat dan bantuan yang diberikan Ibu Sri kepada warga Medang yang sedang tertimpa musibah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Sri, setelah saya berkoordinasi langsung beliau turun melihat kondisi disini, alhamdulillah saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan”, tutur Safri

Safri juga mengajak para pemuda, pengusaha dan  dermawan yang ada diluar sana untuk mengulurkan bantuan kepada saudara kita di Dusun Kuala Sipare Desa Medang yang sedang kesulitan tertimpa musibah ini.

“Mari kita bantu saudara kita sedang dalam kesulitan ini, saya mengajak semua organisasi pemuda, para pengusaha dan dermawan untuk mengulurkan tangan memberi bantuan”, ujar Safri mengakhiri. (S)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *