Salomo Pardede Minta Atlet Biliar Sumut Catat Sejarah di PON Papua

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumut Salomo Pardede memotivasi 10 atlet Biliar Sumut yang akan bertanding di PON XX Papua saat acara pelepasan di Pardede Hotel Jalan Juanda Medan,Jumat (24/9/2021)

Acara pelepasan penuh kekeluargaan dihadiri orang tua dan keluarga atlet memberi dukungan doa restu kepada kontingen biliar Sumut agar dapat meraih prestasi membanggakan di PON Papua.

Salomo Pardede kepada seluruh atlet meminta beberapa hal yang harus benar- benar diperhatikan. Yang utama adalah menjaga protokol kesehatan dengan selalu memakai masker.

Hal itu sangat penting mengingat virus Covid-19 setiap saat masih mengancam.”Jangan sampai diantara kalian ada yang kalah WO akibat terkena virus, itu sangat merugikan kita semua,”kata Salomo.

Salomo menekankan agar benar- benar fokus dan jangan bertindak yang aneh-aneh.Dia berharap seluruh atlet dan pelatih berangkat ke Papua tanpa ada masalah yang membebani.

“Saya mau kalian mampu mencatat sejarah di PON Papua.Saya menunggu kejutan-kejutan dari kalian.Masyarakat Sumut menunggu prestasi dari kalian,”kata Salomo.

Salomo juga mengatakan bahwa dia sudah akan memasuki periode ke empat memimpin POBSI Sumut dan mayoritas atlet adalah orang- orang lama. Dia sudah menganggap semuanya sebagai keluarga.

Salomo telah memimpin POBSI Sumut di empat PON yakni Kaltim 2008, Riau 2012, Jabar 2016 dan Papua 2021. Dari tiga PON sebelumnya POBSI Sumut telah menorehkan prestasi yang selalu mengalami peningkatan.

Namun Salomo masih belum puas atas apa yang sudah diraih selama ini.

Juara Umum Kejurnas 2017 dan satu medali emas di PON Jabar serta menjadi peringkat tiga besar nasional tidak membuat Salomo merasa puas.

Kepada semua atlet Salomo mengatakan akan puas apabila bisa menjadi Juara Umum di PON. Dia meminta seluruh atlet bekerja keras agar bisa mewujudkan keinginan itu.

Terkait target, Salomo berfikir relaistis dan tidak terlalu over confidence.Meski peluang untuk menjadi Juara Umum sangat terbuka namun Salomo tetap meminta seluruh atlet tetap fokus jangan terbebani dengan target.

Berkaca dari hasil satu emas dan empat perunggu di PON 2016 Jabar, Salomo meminta agar pencapaian itu bisa ditingkatkan.

Kepada Marlando Sihombing, Salomo meminta agar mempertahankan emas Jabar dan Jaka Kurniawan Ginting bisa memperbaiki kesalahan di PON Jabar.

Salomo menaruh harapan besar kepada Marlando dan Jaka untuk meraih medali emas. Kedua atlet ini peringkat satu dan dua nasional.Diharapkan keduanya akan tampil di dua nomor bisa wujudkan “All Sumut Final”.

Secara umum Salomo sangat yakin dengan kemampuan seluruh atlet, semua akan meraih medali. “Secara teknik atau kemampuan saya sangat yakin dengan kalian semua. Untuk itu mari buktikan, berikan prestasi terbaik untuk Sumut,”ucap Salomo.

Kepada trio pelatih biliar Sumut Fadil Nasution, Resa Rangkuti, Khairuddin Nasution, Salomo minta agar memberikan aturan ketat kepada seluruh atlet saat di Papua. “Awasi mereka, jangan berkeliaran dan saat akan bertanding semua telepon genggam dipegang pelatih,”kata Salomo.

Terakhir Salomo berpesan agar semua atlet jangan lupa berdoa sesuai dengan agama masing-masing agar Tuhan meridhoi perjuangan kita semua.

Selain itu Salomo minta semua atlet menyadari PON adalah ajang prestasi yang bisa menjamin masa depan yang lebih baik.

“Kalian adalah duta Sumut dan masyarakat sangat mengharapkan prestasi dari kalian.Prestasi anda tidak akan sia-sia, KONI Sumut dan Pemprov Sumut akan menghargai prestasi yang kalian raih,”kata Salomo.

Salomo tidak lupa mengajak seluruh atlet untuk mengucapkan terimakasih kepada KONI Sumut dan Gubernur yang telah mendukung semua persiapan kontingen Sumut ke PON Papua. “Mereka menunggu prestasi dari kita, ayo buktikan,”kata Salomo. (nan)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *