Ratusan Warga Gagal Divaksin Di Batu Bara. Kadiskes Wahid Khusyairi : Vaksin Masih Dalam Perjalanan Dari Medan

  • Bagikan

membaranews.com (Indrapura)

 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara Drg.Wahid Khusyairi menanggapi ratusan warga masyarakat yang gagal mengikuti Vaksinasi Massal Covid -19 yang dilaksanakan di halaman SDN 22  Desa Tanah Rendah Kecamatan Airputih Kabupaten Batubara Selasa (29/6/2021).

Gagalnya sebagian warga yang mau divaksin karena vaksin masih dalam perjalanan dari Medan. “Iya memang tertunda hari ini”, kata Wahif Khusyairi yang dikonfirmasi wartawan membaranews. com lewat Wathsapp,Selasa sore (29/6/2021).

Dikatakan Wahid,banyaknya warga yang gagal mengikuti vaksinasi massal yang digelar di tiga Desa Kecamatan Airputih disebabkan kami kelurangan vaksin. Besok (Rabu 30/6/2021) kami akan mengirimkan vaksin untuk warga di tiga desa.

Vaksinasi yang tertunda hari ini akan kita lakukan besok, vaksin sekarang sedang dalam perjalanan dari Medan,sebutnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi massal hari ini, vaksin yang didistribusikan ke seluruh Puskesmas sebanyak 540 vial atau 5400 dosis,”ungkapnya.

Ketua Satgas Covid -19 Batu Bara itu merasa bahagia dan bangga melihat antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal Covid -19 di tiga desa Kecamatan Airputih.

“Kami sangat senang minat masyarakat Batu Bara cukup tinggi untuk divaksin tapi alokasi vaksin masih terbatas dan disitu masalahnya, ” ujar Wahid.

Sebagai mana yang diberitakan membaranews. com sebelumnya, ratusan warga di tiga desa yaitu Desa Tanjung Muda,Desa Tanah Tinggi dan Desa Tanah Rendah gagal mengikuti vaksinasi massal Covid -19 yang digelar di ruang belajar SDN 21 Desa Tanah Rendah Kecamatan Airputih Batu Bara, Selasa (29/6/2021. Padahal warga sejak pagi hari ditengah guyuran hujan sudah antri menunggu untuk divaksin, namun menjelang tengah hari panitia mengatakan vaksin habis.

Mendengar ucapan panitia , ratusan warga merasa kecewa dan pulang ke rumah. Hanya sekitar 400 warga yang disuntik vaksin hari ini, “ujar Kepala Desa Tanah Rendah Syahril Effendi Siregar. (mkb)

 

Foto :

Ratusan warga Desa Tanjung Muda, Desa Tanah Tinggi,Desa Tanah Rendah Kecewa, vaksin habis. (Ist)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *