Plt.Wali Kota Tinjau Lokasi Rawan Banjir Kota Tanjungbalai.

  • Bagikan

membaranews.com.(Tanjungbalai).

 

Plt.Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Thalib didampingi Kalaksa BPBD Ridwan Parinduri,

Kapolsek Datuk Bandar,Danramil 17 Datuk Bandar ,Camat Datuk Bandar Abu Said ,Lurah dan OPD terkait meninjau beberapa titik lokasi rawan banjir di Kecamatan Datuk Bandar dan Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota,Selasa sore(23/11/2021)

Peninjauan pertama di Sungai Pasar Traktor,terpantau kondisi sungai mengalami peningkatan debit air dan menyebabkan air merendam sebagian permukiman warga dengan ketinggian air lebih kurang 10 cm-20 cm.

Di lokasi Sungai Pasar Traktor, Plt.Wali Kota,OPD dan masyarakat bahu membahu melakukan pembersihan sampah plastik,botol minuman,potongan kayu kecil pelepah sawit dan berbagai sampah lainnya yang menutupi jembatan dan aliran sungai.

Menurut Waris pemantauan dan peninjauan kondisi dilapangan telah digenagi air sebagai persiapan dalam mengantisipasi banjir akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini.” Kami berharap masalah genangan dan banjir bisa tertangani dengan baik dengan persiapan yang terus kita lakukan dan menyiapkan langkah langkah penangananya”, ujar Waris.

Waris terus mamantau kondisi dilapangan dan meminta OPD terkait ,BPBD ,Camat ,Lurah dan lintas sektoral TNI dan Polri terus berkoordinasi melakukan langkah langkah antisipasi penanganan banjir terutama di Wilayah Kecamatan Datuk Bandar dan Datuk Bandar Timur guna menimalisir hal hal tidak diinginkan mengingat saat ini Kota Tanjungbalai hampir setiap hari diguyur hujan.

Peninjauan juga kelokasi Tempat Pembuangan Akhir(TPA) lama Jalan Husni Thamrin ke Jalan Anwar Idris ke Sei Dua dekat Jalan Atong,Jalan Ampera Ujung dan Lingkungan IV Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar.

Di Lingkungan IV Kelurahan Gading, air sudah terlihat memasuki rumah warga meski kondisinya masih dalam batas normal.

Plt.Wali Kota menekankan kepada Camat dan jajarannya secepatnya melakukan langkah langkah strategis dalam mengantisipasi penanganan banjir, salah satunya menggiatkan gotong royong bersama warga dan melakukan koordinasi berkelanjutan dengan OPD terkait jika sewaktu waktu membutuhkan pertolongan lebih lanjut.(Rsp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *