Pemkot dan Polres Tanjungbalai Gelar Simulasi Pengetatan Arus Mudik/Balik Nataru

  • Bagikan

membaranews.com (Tanjungbalai).

 

Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ,Pemkot bersama Polres Kota Tanjungbala menggelar gladi bersih dan simulasi masa pengetatan arus mudik/ balik di Pos PAM Lilin Toba 2021 di Pos PAM Batu 7 Jalan Sudirman Kota Tanjungbalai, Senin(20/12/2021).

Waka Polres Tanjungbalai Kompol Kumanto mewakili Kapolres Tanjungbalai mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir.Kita semua telah bekerja dengan ikhlas ,mudah- mudahan semua warga Kota Tanjungbalai terhindar dari Covid-19.

Setelah ini silahkan menyesuaikan karena pada 23 Desember 2021 akan digelar apel pasukan dihalaman kantor Wali Kota.” Mudah- mudahan dalam waktu dekat kita bisa mencapai 71% yan sudah divaksin sehingga kita terhindar dari Covid-19.

Pj.Sekretaris Daerah Nurmalini Marpaung menyampaikan,Pemkot Tanjungbalai mengapresiasi atas dukungan Polres Tanjungbalai dan seluruh pihak hingga saat ini terus mendukung dan bekerja tanpa lelah dalam melaksanakan vaksinasi di Kota Tanjungbalai.

Insya Allah, sesuai arahan Pemerintah Pusat kita dapat mencapai target vaksinasi 70% untuk Kota Tanjungbalai sehingga kota kita terhindar dari penyebaran Covid-19,ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan ini upaya kita bersama Polres Tanjungbalai me laksanakan arahan Pemerintah Pusat mencegah penyebaran ovid-19 jelang libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Pemerintah Kota Tanjungbalai terus menghimbau masyarakat agar ikut divaksinasi ditempat telah ditetapkan ,ujar Nurmalini.

Kegiatan dilanjutkan dengan gladi dan simulasi pelaksanaan scan barcode aplikasi sesuai dengan peran masing- masing di Pos PAM Batu 7 Simulasi I penyetopan kenderaan datang dari luar memasuki Kota Tanjungbalai .Petugas melaksanakan pengecekan dengan aplikasi ‘ Peduli Lindungi’ dan menemukan hasil barcode warna hijau dan petugas menempelkan stiker dikenderaan menandakan kenderaan diperiksa dan bisa melanjutkan perjalanan.

Simulasi II petugas menemukan barcode warna kuning dan hasilnya masih vaksin 1 sehingga petugas mengarahkan untuk swab dan diarahkan untuk mengikuti vaksin 2 jika sudah sesuai waktu/ prosedur jadwal vaksin di Pos PAM untuk dapat melanjutkan perjalanan.

Simulasi III petugas memeriksa penumpang dan pengendara ,selanjutnya menunjukkan aplikasi peduli lindungi dan mene mukan hasil warna merah belum melaksanakan vaksinasi. Petugas menngarahkan penumpang untuk di swab antigen dan jika hasilnya positif ,petugas akan membawa bersangkutan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungbalai dengan mengenderai ambulance disediakan.

Kegiatan simulasi dipimpin Kabag Ops Polres Tanjungbalai AKP Damos Aritonang S.IK.MH ,Kasat Lantas Polres AKP Hotlan Wanto Siahaan SH,,Plt.Kadis Kesehatan ,dr.H.Ali Azhari,Kadis Perhubungan Khairul, Kalaksa BPBD Tanjungbalai M.Ridwan Parinduri.

Juga diikuti peserta dari personel Satlantas Polres Tanjungbalai, personel Dishub dan Satpol PP Kota ,personel Sat Sa bhara Polres,personel Dinas Kesehatan ,personil BPBD Kota Tanjungbalai.( Rsp.).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *