Pemko Medan Siap Belajar Tatap Muka Sekolah

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menyatakan Pemko Medan siap melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung belajar tatap muka di masa pandemi Covid-19.

Kesiapan itu disampaikan Wali Kota saat mengikuti rapat koordinasi persiapan pembelajaran secara tatap muka di Sekolah di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu, Jumat (11/6/2021).

Wali Kota hadir didampingi pimpinan OPD terkait meyakini Pemko Medan siap menggelar belajar tatap muka di sekolah. Selain melengkapi sarana dan prasarana, Pemko Medan juga telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap tenaga pengajar di Kota Medan.

Kami sudah siapkan sarana dan prasarana untuk belajar tatap muka di sekolah.Hingga saat ini sudah ada 80% tenaga pengajar divaksin dan jumlahnya terus bertambah.

“Pada prinsipnya kami siap melakukan pembelajaran tatap muka,”tegas Wali Kota Medan.

Pemko Medan semakin meningkatkan patroli prokes di tempat umum dan angkutan umum.

Ini dapat melindungi peserta didik baik di sekolah maupun diluar sekolah, semua perangkat yang kami miliki hingga ke tingkat bawah kami kerahkan.”sebutnya.

Namun begitu, Wali Kota tetap menunggu arahan Pemprov Sumut, apabila nanti ada indikator atau kriteria harus dipenuhi sebagai syarat pembelajaran tatap muka, Pemko Medan akan memenuhi indikator tersebut.

“Kami akan menunggu indikator apa yang harus kami penuhi agar kami dapat melakukan pembelajaran tatap muka,”ujar Wali Kota Medan.

Dalam rakor dipimpin Wagub Sumut Musa Rajekshah didengar berbagai pendapat dan masukan dari pemerhati anak salah satunya dari Ikatan Dokter Anak Indonesia sehingga dapat diproleh keputusan tepat kapan diberlakukan pembelajaran tatap muka di Sekolah.

Wagub Musa Rajekshah mengatakan sudah satu tahun lebih siswa tidak masuk sekolah.sehingga mengakibatkan menurunnya disiplin terhadap peserta didik.

Kita perlu masukan dari seluruh pihak sehingga diharapkan dapat menghasilkan sebuah solusi dan keputusan terkait persiapan pembelajaran secara tatap muka di Sekolah.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *