Pemkab Sergai Komitmen Turunkan Angka Stunting

  • Bagikan
Wabup Sergai Adlin Tambunan memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Stunting.(Foto : Kominfosrg)

membaranews.com (Sergai)

 

Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) aktif melibatkan semua lintas sektor guna menjalankan tugas dan fungsi percepatan penurunan stunting di Sergai.

Komitmen tersebut disampaikan Wakil Bupati H. Adlin Umar Yusri Tambunan saat membuka rapat Koordinasi dan Konsolidasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2022 di Pantai Woong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (23/8/2022).

Wabup yang juga Ketua Tim PPS Sergai menyatakan salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk mempercepat penurunan stunting adalah dengan terbitnya Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang PPS.

” Peraturan tersebut memberikan payung hukum bagi strategi nasional dalam PPS,” ujarnya.

Adlin mengatakan, pada tahun 2021 angka stunting di Sergai ada di 20.0. Adlin optimis, Sergai siap bangkit lebih kuat lagi dan mampu mencapai angka 14.0 di tahun 2024, sesuai ketetapan nasional.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi, Mhd. Irzal, mengatakan sesuai survei Status Gizi Indonesia tahun 2021, posisi angka stunting di Sergai lebih baik dari capaian provinsi yang ada di angka 25.8.

Namun Kabupaten Sergai perlu mencapai target nasional untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Bertuah Negeri Beradat. (Let)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *