Operasi Pasar Minyak Goreng di Kota Medan

  • Bagikan
Operasi Pasar Minyak Goreng di Kantor Lurah Tegal Sari Mandala II.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

Pemko Medan melalui Dinas Perdagangan Kota Medan kembali menggelar Operasi Pasar Miinyak Goreng guna mengantisipasi kelangkaan dan harga minyak goreng masih tinggi dipasaran.

Sedikitnya ada empat lokasi digelarnya Operasi Pasar Minyak Goreng , Jumat (25/2/2022).Yakni, Pasar Petisah, Pusat Pasar, Pasar Sambas, Kantor Lurah Tegal Sari Mandala II.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan Dammikrot mengatakan operasi pasar digelar atas perintah Wali Kota Medan Bobby Nasution dan terus melakukan pemantauan ketersediaan pasokan minyak goreng dan harga minyak goreng di pasar ritel maupun di pasar tradisional.

Dua bulan Dinas Perdagangan secara rutin menggelar Operasi Pasar Minyak Goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di Pasar Petisah operasi pasar kerjasama dengan distributor PT. PHG. Sebanyak 8 ribu liter minyak goreng curah di sediakan dengan harga Rp. 11.500 sesuai HET Pemerintah Pusat.

Di Pusat Pasar disediakan 5 ribu liter jenis kemasan sederhana dengan harga Rp. 13.500. Di Pasar Sambas disediakan 3000 liter, Kantor Lurah Tegal Sari Mandala II disediakan 2000 liter.

Minyak goreng kita sediakan semua terjual.Adanya operasi pasar dapat membantu masyarakat dan harga minyak goreng dapat normal kembali di pasaran,”sebut Dammikrot.

Dammikrot menghimbau masyarakat tidak panik sebab ketersediaan minyak goreng di pasar ritel dan tradisional cukup tersedia.

Selama Operasi Pasar Minyak Goreng digelar Pemko Medan, 183 ton minyak goreng telah di distribusikan ke masyarakat.Diyakini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *