Nawal Edy Rahmayadi Dorong Percepatan Vaksin Pelajar

  • Bagikan

 membaranews.com (Medan)

 

Ketua TP-PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi mendorong percepatan vaksin pelajar sudah mulai belajar tatap muka terbatas.

Hal itu dikatakan Nawal Edy Rahmayadi usai mengunjungi vaksinasi pelajar di SMAN 3 Kota Medan, SLB Karya Murni Jl.HM. Joni dan Panti Asuhan Anugerah Sungai Air Deliserdang, Jumat (1/10/2021).

Nawal berharap semakin banyak vaksinasi pelajar untuk mempercepat herd immunity. Nawal sangat bersyukur pemerintah berkolaborasi dengan sekolah dan lembaga non-pemerintah seperti Rotary Club menyelenggarakan vaksinasi pelajar.

” Kita ingin kegiatan vaksinasi semakin masif sehingga anak-anak kita bisa lebih terlindungi ketika menuntut ilmu,” kata Nawal usai meninjau vaksinasi pelajar dan alumni SMAN 3 Medan Jalan Budi Kemasyarakatan Medan.

Nawal minta pelajar disiplin menjalankan Prokes karena senjata utama dalam mencegah penyebaran Covid-19.Pengurus sekolah memperkuat Tim Satgas Covid-19 sekolah agar Prokes tetap berjalan dengan benar.

Kalau masih remaja, anak-anak terkadang.lalai memakai masker, berkerumun. Jangankan anak-anak, kita saja mungkin sering lupa atau lalai. Jangan lalai walau saat ini kondisi penyebaran Covid-19 di Sumut menurun. Jangan sampai kita kembali lagi tidak bisa sekolah,” tambah Nawal

Dari tiga lokasi vaksin dikunjungi Nawal, ditargetkan vaksinasi mencapai 1.250 orang. Kadia Kesehatan Sumut Ismail Lubis akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mempercepat vaksin pelajar. “Kita terus dorong vaksinasi di Sumut agar target 70% cepat tercapai,” ujar Ismail.

Kepala SMAN 3 Medan Elfi Sahara menargetkan vaksinasi 1.500 orang terdiri siswa dan alumni. (Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *