Nawal Edy Rahmayadi Berbagi Tips Puasa Ramadhan

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Bulan Ramadhan adalah bulan suci penuh berkah dan ampunan. Selain berpuasa, umat Islam juga memperbanyak ibadah kepada Allah SWT.

Namun semangat untuk menjaga kesehatan dan penampilan agar tetap bugar saat berpuasa juga menjadi perhatian.

Ada tips dari isteri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menjalani puasa Ramadhan.
Apa itu?

Tips Sehat dan Cantik Alamiah saat menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Pertama hati harus dijaga. Karena cantik sejati adalah cantik yang datang dari hati.Bagaimana hati kita selalu senang dan bahagia,” ujar Nawal pada acara Muslimah Fair Salsabila di Hotel Madani Syariah Jalan Sisingamangaraja Medan, Minggu (11/4/2021).

Supaya tetap terlihat cantik dan sehat, kata Nawal, harus selalu merasa senang dan bahagia, mengatur pola makan,tetap olahraga secara rutin.  “Kurangi makanan kadar gula tinggi.Hati hati saat membeli makanan berbuka, ibu-ibu pasti ‘lapar mata’, semua dibeli hingga perut jadi kembung,”tutur Ketua TP PKK Sumut itu.

Nawal mengingatkan jangan yang berat-berat agar kekebalan tubuh tetap stabil. Misalnya, jalan kaki, sepeda santai bisa meningkatka kekebalan tubuh kita. Yakinlah , bila menerapkan itu semua kita terlihat bugar dan cantik,” sebut Nawal.

Ketua Komunitas Salsabila Esty Budi Rahayu mengatakan, berbagai upaya bisa dilakukan untuk mendapatkan kualitas cantik. Bisa perawatan ilmiah dan perawatan alamiah.

Perawatan ilmiah bisa didapat dengan mengonsumsi berbagai produk kosmetika dan operasi kosmetik (cosmetic surgery). Sedangkan perawatan alamiah dapat diperoleh dengan bahan-bahan alami saat ini sudah mulai dikembangkan pakar kecantikan melalui pengobatan thibbun-nabawi.

Pengobatan thibbun-nabawi atau pengobatan Sunnah Rasul sebuah pengobatan sudah ada sejak 14 abad silam.

“Beberapa pengobatan diamalkan Rasul antara lain hijamah atau bekam, madu, zaitun, habbatussauda, zanjabil (jahe),” ungkap Esty.(SW)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *