MTQ Ke 54 Kota Medan 2021 Dimulai

  • Bagikan
MTQ Ke 52

membaranews.com (Medan)

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke 54/2021  Tingkat Kota Medan di Gedung Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Selasa (16/3/2021).MTQ berlangsung 16-23 Maret 2021.

MTQ kali ini diadakan di gedung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, tanpa dihadiri masyarakat.Namun masyarakat dapat menyaksikan jalannya MTQ tahun melalui live streaming youtube MTQ Ke 54 Tingkat Kota Medan.

Pembukaan MTQ dihadiri Kahiyang Ayu, Wakil Wali Kota Aulia Rachman beserta istri, Ny. Shaula Aridianti Aulia Rachman, Sekda Kota, Wiriya Alrahman beserta istri Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman, Ketua DPRD Hasyim, unsur Forkopimda Kota Medan, pimpinan OPD dan Camat

Pembukaan MTQ diawali pembacaan ayat Al-quran oleh H. Azro’i Hasibuan dilanjutkan doa dan peletakan pataka bendera Merah Putih dan bendera MTQ oleh Paskibraka diiringi lagu mars MTQ. Selanjutnya pemukulan bedug oleh Wali Kota Bobby Nasution bersama unsur Forkopimda.

Wali Kota Medan mengatakan tahun ini MTQ dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaan dilakukan secara virtual.

Ini menjadi ikhtiar untuk menjaga kesehatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Meskipun tanpa disaksikan langsung masyarakat, namun makna MTQ tidak berkurang.Justru masyarakat dari seluruh dunia bisa menyaksikan MTQ Kota Medan tahun ini melalui live streaming, .Ini menjadi tantangan baru bagi qori dan qoriah karena ditonton oleh masyarakat luas sehingga terlihat jelas kualitasnya dan masyarakat dapat menilai langsung.”kata Bobby.

Bobby berharap , MTQ bukan sekedar membaca dan mengerti isi Al-quran tapi mampu mengimplementasikannya dalam hidupan sehari-hari agar mencapai keberkahan Allah SWT.

“Apabila kita dapat mengimplementasikan yang terkandung dalam Alquran pastinya Pemko Medan semakin mudah menjalankan pembangunan,”Bobby

LPTQ diharapkan mampu berkolaborasi seluas-luas kepada seluruh pihak. Yang menjadi juara dapat menggunakan penghargaan sebagai tiket masuk perguruan tinggi.

“Ini dapat menjadi motivasi dan kebanggaan bagi para peserta,” ujar Bobby

Setelah menyampaikan sambutannya, Wali Kota menerima piala bergilir MTQ dari Camat Medan Denai selaku juara umum MTQ Tahun 2020 selanjutnya piala diserahkan ke panitia untuk diperebutkan kembali.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *