Medan Diguyur Hujan, Bobby Cek Kondisi Banjir

  • Bagikan
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek kondisi banjir di Kota Medan.(Foto : Dok-Kominfomdn)

membaranews.com (Medan)

 

Curah hujan tinggi, mulai Minggu sore (27/2/2022) hingga malam hari mengakibatkan genangan banjir di sejumlah titik di Kota Medan. Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung turun kelapangan mengecek kondisi yang terjadi.

Dalam. keadaan hujan deras sekitar pukul 21.00 Wib ,Bobby didampingi Kadis PU Topan Ginting berjalan kaki melihat genangan banjir sekitar Lapangan Merdeka depan Kantor Lonsum. Bobby ingin memastikan apakah saluran drainase berfungsi baik.Bobby meminta Kadis PU mengecek lubang kontrol saluran drainase.

Setelah dicek , saluran drainase berfungsi dengan baik namun karena curah hujan sangat tinggi membuat debit air meningkat sehingga drainase tidak dapat menampung air. Kondisi ini membuat genangan banjir di sejumlah wilayah di Kota Medan.

Tentunya permasalahan ini tidak dapat tertangani dalam waktu semalam.Namun sebagai pemimpin Kota Medan,Bobby turun langsung ke lapangan guna dapat memastikan titik-titik mana perlu dilakukan perbaikan agar saluran drainase dapat menampung debit air ketika curah hujan tinggi.

Bobby juga melihat kondisi genangan banjir di pemukiman warga. Tingginya air di pemukiman warga menimbulkan rasa prihatin Bobby dan minta warga bersabar.Permasalahan ini akan kita diselesaikan.

“Saya meminta maaf kepada seluruh warga Kota Medan atas masalah banjir yang terjadi saat ini ,warga bersabar,”ungkapnya.

Pemko Medan terus berupaya membenahi infrastruktur khusus drainase di Kota Medan. Kita berupaya mempersiapkan penanganan banjir untuk jangka panjang.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *