Kelurahan Besar Medan Labuhan Juara I Lomba Kelurahan/Desa se-Sumut

  • Bagikan

membaranews.com (Medan)

 

Kelurahan Besar Medan Labuhan meraih Juara I Perlombaan Kelurahan dan Desa Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021. Hasil penilaian tim penilaian tertuang dalam Keputusan Gubsu Nomor 188.44/354/KPTS/2021 Tanggal 30 Juni 2021 disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut Hendra Dermawan Siregar kepada Wali Kota Medan Bobby Nasutiondi ruang khusus wali kota,Rabu (6/10/2021)

Pemko Medan mengucapkan terima kasih atas penghargaan diberikan kepada Kelurahan Besar.”Prestasi ini semakin memotivasi Pemko Medan.termasuk kecamatan dan kelurahan untuk memberikan pelayanan terbaik sampai ke tingkat paling mikro,” ungkap Bobby.

Bobby memberi apresiasi tinggi kepada Kelurahan Besar telah meraih prestasi ini. Wujud apresiasi tersebut dengan memperhatikan dan memasukkan program-program hasil Rembuk Warga dan Musrenbang Kelurahan Besar menjadi program Kota.

“Hasil Rembuk Warga dan Musrenbang di Kelurahan Besar harus diperhatikan dan dijadikan program kota,” ujar Bobby.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumut Hendra Dermawan menyampaikan, tim penilai telah bekerja sejak awal Juni. Hasilnya, Kelurahan Besar meraih Juara I. Atas prestasi ini, selain tropi dan piagam penghargaan, Kelurahan Besar mendapat uang pembinaan sebesar Rp.50 juta.

Lurah Besar, T Roby Chairi mengungkapkan kegembiraan atas penghargaan yang diberikan. Prestasi ini berkat dukungan dan bimbingan Wali Kota.

Program yang dilakukannya di Kelurahan Besar adalah digitalisasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk pembenahan, infrastruktur di kantor, sehingga masyarakat merasa nyaman saat berurusan dengan kelurahan.

“Pelayanan yang kita lakukan juga beradaptasi dengan kondisi pandemi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.(Rul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *