Kapolres Batu Bara Bantu Pembangunan Ponpes Daarul Abroor As Sholihin.

  • Bagikan

membaranews.com. (Indrapura)

 

Ada kebanggaan bagi warga Desa Tanjung Kubah Kecamatan Airputih Kabupaten Batu Bara berdiri Pondok Pesantren (Ponpes) dan Tahfiz Qur’an.

Kebanggaan juga dirasakan Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, MH sebagai pendiri/ pembina KSJ (Komunitas Sedekah Jumat).

“Berdirinya Ponpes dan Tahfiz -Al Quran Daarul Abroor As Sholihin bisa mencetak anak anak kita sebagai penghapal Al-Quran yang handal,kata Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat peletakan batu pertama pembangunan Ponpes dan Tahfiz Al-Qu’ran Daarul Abroor As Sholihin ,Jumat (17/9/2021).

Dikatakan Ikhwan, bagi anak anak remaja penghapal Al Quran bisa lebih baik pemikirannya dibanding yang mempunyai ilmu diluar Al Quran. Ini terbukti banyak remaja kita hapal 30 juz Al Quran diterima masuk Bintara Polri tanpa testing.Begitu juga setiap desa yang ada Pondok Pesantrennya situasi kamtibmas pasti aman dan kondusif.

Kapolres mengatakan, Kampung Sedekah sudah berdiri di daerah Petatal, ada bermacam-macam kegiatan ekonomi dan panti asuhan,UMKM, belajar cara berternak ikan. Mudah-mudahan banyak kegiatan bisa diterapkan untuk mendukung kegiatan proses belajar mengajar dan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan baik tenaga honor,gurun dan sebagainya. Jadi perlu nanti bisa dikordinasikan dengan Kampungvl Sedekah.

Di Desa Kuala Tanjung ada pak Untung secara mandiri membuat perternakan ikan dan makanan ikannya tidak dibeli dibuat dari sampah organik. Nanti masyarakat di desa ini bisa menyumbang bukan dengan uang tapi dengan sampah organik misalnya dari buah-buahan, sayur-sayuran.

“Kami sudah kordinasi untuk membuat hal sama di Kampung Sedekah. Kami berharap seluruh desa punya penghasilan sama,” ujar Ikhwan.

Bupati Batubara I Zahir diwakili Asisten I Rusian Heri mengatakan, rumah tahfiz Qur’an langkah tepat dalam upaya pembinaan kelanjutan ppenghafal Al-Qur’an sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani ditengah krisis kemanusiaaan saat ini.

Saat ini kecendrungan kuat lebih mementingkan pribadi dan kelompok dibanding kepentingan orang banyak. Diera serba maju dan teknologi sangat pesat , aelain banyak memberi dampak positif tapu tidak sedikit memberi dampak negatif.

Karena itu, mengharuskan kita sadar dan merasakan betapa pentingnya hidup dibawah bimbingan Al-Qur’an menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman,ujar Rusian Huri.

Pada kesempatan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes Tahfiz Al Qur’an Daarul Abroor As Sholihin, Kapolres. menyerahkan bantuan 100 zak semen, bantuan sembako dan tali asih kepada kaum dhuafa dan anak yatim, (mkb)

 

Foto :

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan menyerahkan bantuan kepada Ketua Panitia Rusdi Hasibuan. (Foto : Muja)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *