Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis Dukung GIAN Berantas Narkoba

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis SH,MH mendukng Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) dalam pemberantasan narkoba. Kehadiran GIAN di Batu Bara sangat positif dan aparat kepolisian memang membutuhkan keterlibatan masyarakat dalam pemberantasan narkoba di Batu Bara.

Hal itu ditegaskan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis saat menerima silaturrahmi DPW GIAN Sumut dipimpin Ketua DPW Kamal Ilyas didampingi Ketua Harian Khairul Muslim, Sekretaris Sabar M. Sihite, Wakil Ketua Siti Hanndayani Nasution di Mapolres Batu Bara, Senin (23/8/2021).

Kapolres mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat memprihatinkan dan mengancam masa depan generasi muda.

Narkoba ini banyak menimbulkan tindakan kejahatan, pembunuhan.Bayangkan , gara-gara narkoba seorang anak tega membunuh orang tuanya.

Narkoba menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang, bila seseorang sudah kecanduan narkoba, maka akal dan pemikirannya sudah tentu tidak sehat, selalu meresahkan banyak orang. Bahkan, mereka tidak segan segan melakukan kejahatan.

Selain merugikan orang lain, pelaku narkoba juga menyusahkan pihak keluarga, bahkan tidak jarang kita dengar pelaku narkoba memyiksa orang tua dan sampai melakukan pembunuhan terhadap orangtua kandungnya sendiri.

Karena itu, untuk melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polres Batu Bara,Kapolres menyambut gembira atas terbentuknya GIAN si Batu Bara.

“Mari kita bekerjasama memberantas peredaran narkorba sangat meresahkan di tengah masyarakat kita,”ujar Ikhwan.

Kapolres menugaskan Kasat Narkiba Polres Batu Bara membuka komunikasi dan akses informasi dengan GIAN dalam rangka kordinasi pemberantasan narkoba di lapangan. Kapolres juga memandang penting dilakukannya upaya pencegahan narkoba melalui sosialisasi ke masyarakat.

Ketua DPW GIAN Kamal Ilyas mengatakan,  GIAN siap melakukan pemberantasan narkotika bersama Polres Batu Bara dengan melakukan gerakan Kampung Bersih Narkoba seperti dilakukan Pokres Batu Bara dengan program “Kampung Bersinar” yang selama ini dibina Pak Kapolres.

Dalam pemberantasan narkoba, tentunya GIAN mebersihkan dulu di internal GIAN. Jajaran Pengurur dan Anggota harus bersih dari narkoba, tegas Kamal.

Kamal menitiplan DPD GIAN Batu Bara kepada Kapolres untuk dapat bekerjasama dalam pemberantasan narkoba di lapangan.

Usai pertemuan dengan Kapolres, DPW GIAN melakukan konsolidasi DPD GIAN Batu Bara di Resto Cafe Banyuwangi Lima Puluh. Ketua DPW Kamal Ilyas menyerahkan Mandat kepada Ali Umar, Mhd Rozali,dr.Muhammad Nizar,SKM,Muja Karya Bakti untuk menyusun.personalia kepengurusan DPD GIAN Batu Bara dan pemakaian baju GIAN kepada beberapa unsur pengurus pemegang Mandat disaksikan Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin. (mkb)

 

Foto :

Ketua GIAN Sumut Kamal Ilyas didampingi Ketua Harian Khairul Muslim,Sekretaris Sabar Sihite menyerahkan baju GIAN kepada Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH,MH. (Foto : Muja)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *