Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan Deklarasikan Gerakan Sinergi Reforma Agraria 2024.

  • Bagikan

Kakan Pertanahan Pacitan Ahmad Syaikhu bersana pejabat Pemkab Pacitan dan warga masyarakat mengikuti kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria 2024.

Pacitan I membaranews.com

Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa Timur melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria Tahun 2024 dengan tema “Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Reforma Agraria Dalam Upaya Ketimpangan Pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Pertanahan Kabupaten Pacitan pada Senin pagi (22/04/2024) dibuka Kepala Kantor Pertanahan Pacitan, Ir. Ahmad Syaikhu, M.M.

Hadir Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertania Pacitan, Sugeng Santoso, S.P., M.Sc., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Heri Setijono, S.Sos., M.Si,Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir. T. Andi Faliandra, M.M., perawakilan Pemerintah Kecamatan Pringkuku, perwakilan Pemerintah Desa Candi, Margono Sidomulyo Corporindo, sejumlah masyarakat Desa Candi sebagai Desa Penerima Program Akses Reforma Agraria Fase III.

Kegiatan dipandu Direktur Jenderal Penataan Agraria secara virtual dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Pertanahan.

Selain itu, kegiatan Press Conference tersebut juga dirangkaikan dengan pemasangan Puzzle Sinergi Reforma Agraria oleh unsur-unsur Kantor Pertanahan, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa/Kelompok, serta dari unsur BUMN/Swasta.

Kepala Kantor Pertanahan Pacitan Ahmad Syaikhu mengatakan,melalui Gerakan Sinergi Reforma Agraria diharapkan dapat membangun hubungan kerjasama yang baik dan bersinergi antara berbagai pihak agar dapat mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga diharapkan dengan adanya Gerakan Sinergi Reforma Agraria dapat menciptakan hubungan yang serasi dari berbagai pihak

“Reforma Agraria membutuhkan kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat”, kata Ahmad Syaikhu.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pacitan Andi Faliandra mengatakan, dengan kepemilikan aset yang telah diakui negara dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga dapat meningkatkan dan mendorong percepatan perekonomian di Kabupaten Pacitan.

Rangkaian kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria dilanjutkan dengan pendampingan oleh pihak swasta Margono Sidomulyo Corporindo, mengenai optimalisasi hasil sektor peternakan dan sektor pertanian di Desa Candi.

Fokus utama dari pendampingan bersama Margono Sidomulyo Corporindo yaitu mendorong Subjek Penerima Akses Reforma Agraria dalam pengolahan susu perah kambing PE dan pengolahan Virgin Coconut Oil (VCO).

Melalui kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan Reforma Agraria dan mendorong terciptanya kolaborasi dan sinergitas dari berbagai pihak sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pacitan.(Pram)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *