Era Bupati Zahir, Rumah Kemasan Batu Bara Raih Peringkat 4 Tingkat Provinsi

  • Bagikan

membaranews.com (Batu Bara)

 

Masa kepemimpinan Bupati Ir Zahir MAP, Kabupaten Batu Bara tidak sedikit meraih pengharagaan, tanpa terkecuali, Rumahnya Produk UMKM Batu Bara yaitu Rumah Kemasan berhasil meraih peringkat 4 terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (27/10/2021).

Penghargaan diberikan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan diterima Bupati Batu Bara IZahir di Aula Tengku Aula Tengku Rizal Nurdin Jl Jenderal Sudirman No.41Medan.

Gubernur Edy berharap Kabupaten/Kota lain di Sumut dapat memberikan inovasi dalam pelayanan publik.

“Penilaian lomba ini dilakukan secara real dan selanjutnya akan diikutkan dalam Inovatif Goverment Awards Tingkat Nasional,”ujarnya

Zahir mengatakan, dengan adanya rumah kemasan dimanansalah satunya Batu Bara adalah yang terbaik. Kedepan kita dapat melangkah membantu memasarkan produk UMK hingga ke tingkat Nasional.

Perlu diketahui, Rumah Kemasan merupakan inovasi untuk membantu masyarakat terutama pelaku UMKM dalam mengemas produk hasil UMKM agar terlihat lebih menarik dan dapat meningkatkan harga jual, terutama dalam menumbuh kembangkan perekonomian dimasa pandemi.

Rumah Kemasan diikut sertakan dalam Lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 yang diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)Provinsi Sumatera Utara. (alv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *